DPMPTSP Konut Maksimalkan Layanan Publik Dan Gratis Pengurusan Dokumen Izin

DPMPTSP Konut Maksimalkan Layanan Publik Dan Gratis Pengurusan Dokumen Izin
Ir. Sofyan Syahrul, ST

SultraLink.com, Konawe Utara-Kepemimpinan Ir. Sofyan Syahrul, ST sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus memaksimalkan layanan publik.

Diantaranya, disiplin kerja pegawai dan pengembangan sarana dan perasaan kantor DPMPTSP.

Fiyan sapaan akrabnya mengatakan, kinerja pegawainya terus ditingkatkam dengan aktif melakukan pelayanan publik dalam hal pengurusan admistrasi izin-izin.

Selain itu, menekankan para pegawai untuk memberikan pelayanan yang baik, ramah dan sopan, serta terpenting tidak melakukan pungutan biayaya dalam pengurusan izin-izin.

DPMPTSP Konut Maksimalkan Layanan Publik Dan Gratis Pengurusan Dokumen Izin

“Tahun ini kami lebih maksimalkan dengan melengkapi sarana prasarana pelayanan kami. Ini berdasarkan saran masyarakat juga dari peserta yang datang ke PTSP untuk melakukan pengurusan administrasi izin,”kata Sofyan di kantornya, Senin (31/1/2023).

Mantan Sekdis Badan Kepegawaian Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut ini menambahkan, sistem pelayanan juga di bagi menjadi beberapa bagian, mulai pelayanan pengaduan, layanan informasi, layanan penyerahan dokumen dan lainnya.

“Kalau dari kami PTSP dalam pengurusan berkas administrasi itu gratis, tidak ada di pungut biyaya,”terangnya.

“Pelayanan di mulai jam 8 pagi, istrahat jam 12 siang, kemudian lanjut jam kedua sampai jam 3 sore,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Jefri