Disambut Rektor, Kadis Dikbud Urus Kerjasama Beasiswa Gratis Untuk Mahasiswa Asal Konut di Unilaki

Sultralink.Com, Konawe Utara-Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmadin.,S.Pd.,MM melakukan rekonsiliasi dan silaturahmi di Universitas Lakidende (Unillaki) di Kabupaten Konawe, Jumat (15/9/2023).

Kedatangan Kadis Dikbud Konut di Kampus Ungu itu disambut langsung oleh Rektor, Pembantu Rektor 1, 2, dan 3, serta seluruh Dekan Fakultas Dan Prodi.

Kepala Dinas Dikbud Konut, Asmadin menerangkan, kunjungan di Unilaki adalah untuk menselaraskan data mahasiswa asal Konut yang ditanggung beasiswa gratis oleh Pemerintah Konut melalui Dinas Pendidikan.

Selain itu, melakukan silaturahmi untuk memperkuat hubungan kerja dan koordinasi dalam membangun kerjasama di dunia pendidikan. Sebagaimana yang menjadi program unggulan Bupati Konut, Ruksamin menciptakan generasi penerus berkualitas dan berdaya saing.

“Kunjungan kita hari ini di Unilaki, yaitu terkait validasi data mahasiswa untuk kita lakukan pembayaran SPP yang kita program melalui pemberian beasiswa,”ungkapnya.

Mantan Kabag Umum Konut ini mengatakan, tercatat sebanyak 51 orang mahasiswa asal Konut saat ini sedang kuliah aktif di kampus tersebut, dan tersebar di 5 fakultas antara lain, Fakultas Pertanian, Agro Industri, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Teknik.

Lebih jauh dijelaskan, pemberian beasiswa gratis kepada mahasiswa memiliki ketentuan yakini tercatat sebagai mahasiswa aktif, meraih IPK minimal 2,50 dan memiliki batas waktu kuliah sampai 8 semester atau 4 tahun lamanya.

“Diluar dari ketentuan itu kita tidak berikan beasiswa. Ini sebagai bentuk dorongan dan motivasi kepada anak-anak mahasiswa kita agar betul-betul melaksanakan perkuliahan dengan baik, dan memanfaatkan program pemerintah yang diinisiasi bapak Bupati Konawe Utara dan bapak Wakil Bupati,”Tutupnya.

Asmadin menambahkan, kedatangannya ke Universitas Lakidende juga untuk mengkoordinasikan pembayaran SPP mahasiswa asal Konut yang menggunakan uang pribadi.

“Jadi, yang sebelumnya membayar uang SPP semester lalu menggunakan biyaya pribadinya, di kembalikan oleh pihak Kampus. Kami dari Pemerintah Konawe Utara yang tanggung, tinggal di transfer ke Universitas,”tutupnya.**(ADV)

Laporan: Redaksi