Dinkes Konut Laksanakan Program Pelayanan Kesehatan Bergerak

SultraLink.Com, Konawe Utara – Pemerintah Kabupaten Pemkab Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut laksanakan Program Pelayanan Kesehatan Bergerak.

Program tersebut dipimpin langsung Kadis Kesehatan (Kadinkes) Konut, Nurjannah Efendi bersama seluruh bidang dan seksi Dinkes Konut, Puskemas dan petugas medis dari berbagai profesi mulai dari dokter dan perawat yang ahli di bidangnya.

Kadinkes Konut Nurjannah Efendi mengatakan, pelayanan kesehatan bergerak yang dicanangkan sebagai inovasi pemerintah dalam memaksimalkan layanan kesehatan di masyarakat.

Disampaikan Nurjannah, pelayanan kesehatan bergerak menyentuh langsung kemasyarakat mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga lansia.

“Kami turun langsung menemui masyarakat memberikan pelayanan, pengobatan hingga edukasi untuk menjaga kesehatan, serta pola hidup sehat,”ungkapnya, Jumat (11/6/2023).

Wanita bergelar magister kesehatan ini menerangkan, program layanan kesehatan yang berlangsung merupakan tahap l yang berlangsung di wilayah Kecamatan Langgikima.

Berbagai pengobatan penyakit dalam dan luar dilakukan hingga pemberian obat kepada masyarakat.

“Kami laksanakan kegiatannya secara gratis untuk seluruh masyarakat di Konawe Utara. Sebagai mana visi-misi bapak bupati dan wakil Bupati memberikan jaminan kesehatan yang baik dan gratis,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, seluruh beban biyaya ditanggung oleh pihak Dinas Kesehatan Konut. Program layanan kesehatan bergerak, lanjut Nurjannah, akan terus berlangsung sesuai agenda yang ditetapkan

Serta, menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana pendukung dalam melakukan pelayanan, seperti tim alat medis, obat-obatan medis dan lainnya.

“Untuk di 2023 ini. Program layanan kesehatan bergerak kita laksanakan sebanyak 4 kali tersebar di beberapa wilayah. Yang baru saja berlangsung ini, baru tahap l, kita akan lanjutkan lagi di kecamatan berbeda,”tutupnya.*(IS) (ADV)

Laporan: Jefri