Dibawah Pimpinan Kadis PK Konut, KS SMP Molawe Berhasil Bawa Siswanya Juara l Melukis Tingkat Provinsi

Nurkhatil (Kanan ujung) Siswa SMPN 1 Molawe peraih juara 1 lomba melukis dengan gambar pejuang yang tengah menangkat dan mengibarkan bendera merah putih

Sultralink.Com, Konawe Utara – Peran Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmadin.S.Pd.,MM terbilang sukses tunjukkan kualitasnya sebagai pimpinan instansi.

Asmadin berhasil mendorong pengembangan dunia pendidikan di Konut. Salah satunya, pada pengembangan bakat sumber daya manusia generasi penerus.

Dibawah kepemimpinannya, Asmadin mampu mengkoordinir dan mengedukasi para kepala sekolah diwilayah itu untuk mendorong kualitas, wawasan ilmu pengetahuan, dan kreatifitas para siswa.

Alhasil, upaya itu memberikan kontribusi positif untuk daerah dan pemerintah. Tepat hari Kamis 14 September 2023 dini hari, salah satu siswa sekolah asal SMP Negeri 1 Molawe Kabupaten Konut meraih juara 1 Lomba Melukis Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Sultra.

Nurkhatil Nadris, merupakan siswi peraih Juara I Lomba Melukis yang berhasil menyaingi para peserta lainnya dari 16 Kabupaten/Kota se-Sultra yang berjumlah 87 orang peserta.

Ivent tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara. UPTD Museum Dan Taman Budaya Provinsi Sulawesi Tenggara. Bertempat di Kantor Taman Budaya Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bertemakan “Spirit Heroik” Nurkhatil Nadris sukses menunjukkan bakat dan kualitasnya dalam melukis. Didampingi pembimbingnya, Burhan, S.Pd.,M.Pd yang juga sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Molawe, Nurkhatil memiliki mental dan kepercayaan diri yang semakin kuat sehingga menghasilkan karya fantastis, dan keluar sebagai juara.

Nurkhatil melukis seorang pria pejuang kemerdekaan dengan mengenakan seragam pejuang sembari memegang sebuah kayu panjang yang di ikatkan bendera merah putih, sambil diangkat dan dikibarkan sebagai tanda Negara Republik Indonesia meraih kemenangan.

“Alhamdulillah ini semua berkat dukungan pemerintah, terkhusus bapak Kadis Pendidikan Konawe Utara yang terus memotivasi kami, dan mendorong kami untuk lebih baik dan maju dalam dunia pendidikan. Memberikan dukungan penuh kepada kami,”ungkap Kepala Sekolah SMPN 1 Molawe, Burhan diwawancarai.

Burhan menerangkan, dalam lomba itu, sekolahnya menurunkan 3 orang peserta dalam lomba melukis, antara lain Nurkhatil Nadris, Mushaf Nadris, dan Muhammad Farrel. Pertandingan tersebut, tiap-tiap Kabupaten/Kota se-Sultra menerunkan perwakilannya masing-masing 1 sekolah tingkat SMP.

“Saat ini lagi kami sedang persiapan lomba tari kreasi. Penyelenggara sama juga hanya dengan lomba melukis. Pertandingannya dimulai tanggal 26 sampai 28 September 2023,”katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Konut, Asmandin, S.Pd.,MM memberikan ucapan selamat atas prestasi yang ditorehkan. Serta, memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang senantiasa memberikan bimbingan kepada siswanya.

“Ini adalah harapan bapak bupati dan bapak wakil bupati untuk mendorong sumber daya manusia kita lebih berdaya saing. Nah, inilah salah satunya yang kita jawab dengan menghasilkan karya nyata yang membanggakan daerah kita,”ujarnya.

Sebagai pimpinan instansi, dirinya berharap agar seluruh kepala sekolah terus bekerja dengan baik, berinovasi, melaksanakan program kerja yang berdampak pada kemajuan kualitas para siswa.** (ADV)

Laporan: Redaksi