Buka Pelatihan Penyuluhan Pertanian, Bupati Konut Beri Bonus Kepada Para Penyuluh

Buka Pelatihan Penyuluhan Pertanian, Bupati Konut Beri Bonus Kepada Para Penyuluh
Bupati Konut didampingi Sekda Konut dan para OPD saat membuka kegiatan penyuluhan pertanian

SultraLink.com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin secara resmi membuka kegiatan pelatihan penyuluhan pertanian, bertempat di aula Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Senin 2 /06/2023).

Kegiatan penyuluhan pertanian turut dihadiri Sekda Konut , Kasim Pagala, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dilingkup Pemda Konut, beserta para penyuluh dan seluruh staf Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konut.

Bupati Konawe Utara dalam sambutannya mengatakan, penyuluh adalah ujung tombak dilapangan yang bersentu langsung dengan para petani.

Bupati Konawe Utara juga memberikan apresiasi terhadap penyuluh kita di mana ,dengan adanya penyuluh pertanian di Konut dapat meningkat baik dibidang pertanian jagung, kedelai, bawang merah dan dibidang perkebunan kelapa dalam.

Buka Pelatihan Penyuluhan Pertanian, Bupati Konut Beri Bonus Kepada Para Penyuluh

Bukan hanya itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Bupati 2 periode ini juga memberikan bonus kepada para penyuluh dengan menaikkan insentif kepada para penyuluh 100 persen.

Selain itu, Ruksamin juga menyampaikan akan memberikan kendaraan roda dua kepada penyuluh pertanian. Dengan demikian, pihaknya berharap tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan tugas sebagai mana mestinya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini, berharap untuk meningkatkan para petani kita harus memiliki tata kelola yang baik pertama organisasi kelompok tani, tingkat SDM petani,tata kelolah alsintan yang bagus, sehingga petani bisa mengolah lahan serta hasil pertanian bisa meningkat bebernya

Selaku pimpinan daerah dirinya pun telah menyiapkan pupuk cair bersubsidi sebanyak 23 ton kepada seluruh petani demi meningkatkan hasil pertanian yang melimpah.*(IS)

Laporan: Jefri