BPJS Pusat Lakukan Kunker di Puskemas Laskep Dan Apresiasi Program BPJS Gratis Untuk Masyarakat

Sultralink.Com, Konawe Utara – Tim rombangan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Pusat lakukan kunjungan kerja do Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedatangan tim BPJS Pusat langsung menuju ke wilayah Puskesmas LasoLo Kepulauan (Laskep). Ditempat itu, tim BPJS Pusat disambut oleh Kepala Puskesmas Laskep dan jajarannya.

Kepada awak media, Kepala Puskesmas Laskep, Mahudo mengatakan, kehadiran pihak BPJS Pusat di Bumi Oheo untuk meninjau langsung sistem pelayanan kesehatan di Konawe Utara.

Selain itu, melakukan sharing tentang program pelayanan kesehatan, terutama dalam kerjasama BPJS gratis kesehatan antara Pemda Konut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut dan pihak BPJS.

Dari hasil pertemuan itu, Kepala Puskesmas Laskep, Mahudo menyampaikan, jika BPJS Pusat memberikan apresiasi atas pelayanan kesehatan yang optimal dari Pemerintah Konawe Utara melalui Dinas Kesehatan.

Apresiasi diberikan bukan tanpa alasan, melihat peran kerja seluruh tim medis yang aktif berperan di masyarakat sesuai tupoksinya masing-masing.

Selain itu, lanjut Mahudo, BPJS Pusat juga memberikan cendera mata sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang di bagun melalui program BPJS gratis untuk seluruh masyarakat Konut.

“BPJS Pusat mengakui dan mengapresiasi pelayanan kesehatan di Konawe Utara, yang mana merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Tenggara yang menanggung BPJS untuk masyarakat di Konawe Utara,”kata Kapus Laskep, Mahudo mengulang penyampaian pihak BPJS Pusat saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Pihak BPJS Pusat mengakui kepemimpinan Bupati Konut, Ruksamin bersama wakilnya Abu Haera yang begitu sangat perduli soal kesehatan masyarakatnya, tanpa memberikan beban biyaya perawatan.

Selain itu, merasa bangga hadirnya sosok pemimpin seperti Bupati Ruksamin yang sangat memperdulikan kondisi masyarakatnya mengenai soal ekonomi untuk peroleh pelayanan kesehatan yang baik, maksimal dan gratis melalui program BPJS.

Laporan: Redaksi