Bem Fisip UHO Gelar Seminar Literasi

Sultralink.Com,Kendari – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Halu Oleo menggelar seminar literasi yang bertemakan “Membangun Budaya Mahasiswa Kritis Berbasis Literasi di Era Digital 5.0”.

Kegiatan seminar literasi tersebut dilaksanakan di aula Lakilaponto Fisip UHO, dan di hadiri oleh Kepala Kejati Sultra DR. Patris Yusrian Jaya dan Dekan Fisip Prof. DR. Eka Suaib, pada Selasa (11/7/2023).

Menurut Ketua Bem Fisip UHO, Ikbal Rahmawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa bahwa pentingnya bagi kita untuk melakukan giat literasi.

“Kami mengangkat tema membangun budaya mahasiswa kritis berbasis literasi di era 5.0 ,kami mengangkat tema ini agar seluruh mahasiswa tetap melakukan kritis dengan benar dan tepat,” ujar Ikbal, Selasa (11/7/2023).

Ia berharap dengan adanya kegiatan seminar letirasi ,dan para pemateri juga sudah menerangkan bahwa pentingnya berliterasi dengan era globalisasi sekarang ini, semoga dengan adanya kegiatan tadi mampu merubah pola pikir mahasiswa.

“Peserta yang ikut dalam kegiatan kurang lebih 215 orang peserta,” bebernya

Laporan: Redaksi