Aliansi Driver Online Kota Kendari Melakukan Aksi Unjuk Rasa

SultraLink.com,Kendari – Puluhan masa aksi yang tergabung dalam aliansi Driver Online Kota Kendari melakukan aksi unjuk rasa di Perempatan Pasar Baru dengan menuntut pihak maxim cabang Kendari agar segera menutup penerimaam driver baru, Senin (13/2/2023).

Dari pantauan wartawan indosultra.com dilapangan, sejumlah ojol dan driver mobil memarkirkan kendaraanya di tengah perempatan pasar baru yang mengakibatkan kemacetan dilampu merah.

Sukur Patakondo selaku Jendral Lapangan dalam orasinya mengatakan, hari ini pihaknya menuntut maxim cabang Kota Kendari untuk tidak membuka penerimaan driver baru, serta mendesak Dinas Perhubungan agar segera menetapkan harga tarif paten semua aplikasi ojol.

“Bukan hanya itu, pihak maxim juga agar tidak memberlakukan pemasangan stiker di mobil driver, dan mendesak maxim cabang agar mengganti karyawan maxim cabang kendari,” ujar Sukur, Senin (13/2/2023).

Bukan hanya itu, tambah Sukur dia meminta kepada pihak maxim Kendari agar tidak lagi bekerjasama dengan koperasi DJM dan Kopdas karena dianggap mendiskriminasi driver car non koperasi dan memonopoli driver.(b)

Laporan: Krismawan