Wisata Alam Hijau dan Sejuk, Camping Ground Kendari Salah Satu Destinasi Wisata Pilihan Liburan

Sultralink.Com, Kendari – Taman Wisata Camping Ground Kendari adalah salah satu destinasi unggulan bagi para pecinta alam dan petualang. Terletak di tengah hamparan hijau di pinggiran Kendari, tepatnya di Jalan Kebun Raya Nanga-Nanga, Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) tentunya menjadi salah satu destinasi wisata pilihan diakhir pekan.

Destinasi ini menawarkan suasana alam yang sejuk dan memikat, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepaskan kepenatan dan mendekatkan diri dengan alam.

Suasana hijau yang menyegarkan dikelilingi oleh pepohonan rindang dan tanaman hijau yang memberikan suasana yang segar dan menyegarkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil bernapas udara segar yang dihasilkan oleh hutan sekitar.

Destinasi ini menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kebisingan perkotaan dan menemukan ketenangan di tengah alam hijau.

Wisata ini dilengkapi dengan fasilitas camping yang lengkap, Camping Ground Kendari menawarkan pengalaman berkemah yang menyenangkan bahkan dapat bermain air di aliran sungai kecil yang jernih.

Bukan hanya itu, ditempat ini juga tersedia beberapa fasilitas di area Kebun Raya, mulai dari area camping ground, banyak pilihan lokasi gazebo untuk beristirahat, toilet, mushollah, menara, hingga aula.

Salah satu pengunjung, Dani mengatakan sangat suka dengan taman wisata alam Camping Ground Kendari. Karena disamping lokasi yang mudah dijangkau juga karena suasananya membuat nyaman dengan udara sejuk.

“Tempat ini memang cocok didatangi bersama teman-teman, pasangan, hingga keluarga karena selain bisa menikmati pemandangan kita juga bisa sambil berolahraga ringan atau bersantai tanpa diganggu kebisingan kendaraan dan polusi udara,” Kata Dani,(Minggu 14/1/2024).

Ia juga mengungkapkan sangat sering mengunjungi tempat tersebut, baik bersama teman, dan keluarganya. Menurutnya di taman wisata bernuansa alam itu banyak spot untuk berfoto dan bersantai sehinggga tak pernah merasa bosan datang menghabiskan hari libur diakhir pekan.

“Saya sudah beberapa kali kesini dan tidak pernah bosan. Nuansa alamnya bersih, nyaman sekali kalau mau liburan dihari sabtu dan minggu,” tutupnya.

Camping Ground Kendari memang bukan sekadar tempat berlibur, tetapi juga merupakan pintu gerbang bagi para pelancong untuk menjelajahi keindahan alam Kendari secara mendalam.

Dengan suasana hijau dan sejuk yang ditawarkannya, destinasi ini pantas menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang berbeda dan berkesan.

Nah bagi anda yang mau merasakan sensasi wisatanya, Kebun Raya atau Camping Ground Kendari ini bisa ditempuh sekiranya 30 menit dengan jarak 13 kilometer dari pusat Kota Kendari.

Namun jika anda yang tinggal dikawasan Kantor Gubernur Sultra cukup memerlukan waktu sekitar 15 menit saja dengan jarak tempuh 6 kilometer.

Dan untuk bisa menikmati pemandangan di Kebun Raya Kendari, pengunjung perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp10 ribu rupiah saja.

Laporan : Redaksi