Warga Konut Hilang Ditengah Hutan Tapunggaeya

SultraLink.com,KONUT – Seorang warga Konawe Utara bernama Arman (40) hilang di tengah hutan di Desa Tapunggaeya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, Tim Comm Centre KPP Kendari mendapat informasi dari Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Konut, Samir bahwa ada salah seorang warga yang hilang di hutan Tapunggaeya.

“Berdasarkan informasi itu Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju Last Known Position (LKP) dengan menggunakan Rescue Car serta membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR dan Jarak tempuh LKP dengan Unit Siaga SAR Konut sekitar 20 KM,”Ujar Aris, Selasa (17/1/2023).

Aris menceritakan kronologis kejadianya yang berawal, sekira pukul 20.00 Wita korban dan kedua rekanya berangkat menuju hutan sekitar wilayah tapunggaya dan mandiodo. Namun sekira pukul 23.50 Wita kedua rekan korban kembali ke Basecamp untuk mengambil makanan.

“Saat kedua rekan korban kembali ke hutan dia tidak melihat temanya itu dan hanya menemukan barang borban berupa hp, rokol, sepatu. Kedua rekan korban sempat melakukan pencarian namun hasil nihil.(b)

Laporan: Krismawan