Tim Operasi Bina Karuna Anoa Polres Muna Sosialisasikan Cegah Bahaya Bencana Alam

SultraLink.com,Muna – Antisipasi bahaya bencana alam seperti tanah longsor, banjir, serta kebakaran hutan Kepolisian Resort Muna melakukan kegiatan Operasi Bina Karuna Anoa 2023 dengan cara penyukuhan dan sosialisasi kepada tiga desa di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (8/2/2023).

Kasat Samapta, selaku Kasatgas II Preventif AKP Triyatno mengatakan, kami laksanakan dengan cara patroli dan sambang, dengan menyasar lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana alam.

“Penyuluhan dan sosialisasi ini dilakukan di Desa Lasalepa, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna tepatnya dilokasi penggalian batu yang merupakan salah satu lokasi rawan terjadinya tanah longsor. Kemudian di Desa Bangun Sari yang merupakan lokasi rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta dilokasi rawan terjadinya banjir dan tanah longsor tepatnya di aliran sungai Jalan Kartika Kecamatan Batalaiworu,” ujar Triyanto Rabu (08/02/2023).

Kata Triyanto, kegiatan patroli dan menyambangi warga ink untuk memberikan sosialisasi berupa himbauan serta langkah-langkah antisipasi terjadinya bencana alam.

“Operasi Bina Karuna Anoa 2023 yang digelar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir maupun kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukum Polres Muna,” jelasnya.(b)

Laporan: Krismawan