Tim Dinas Damkar Konut Juara 3 Saat Di Pusdiklatkar Ciracas Jakarta

Personel Damkar Konut Tiba Di Cilacas Dalam Rangka Mengikuti Pendidikan Dan Latihan
Foto bersama tim Damkar Konut saat mengikuti pelatihan PUSDIKLATKAR di Ciracas Jakarta Timur

Sultralink.Com, Konawe Utara-Tim Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), torehkan prestasi yang baik saat mengikuti pusat Pendidikan Latihan Kebakaran Dan Penyelamatan (Pusdiklatkar) di Ciracas Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Salah satu tim Damkar Konut berhasil membawa Damkar Konawe Utara raih Juara lll menyaingi ratusan tim damkar dari Kabupaten/Kota Provinsi se-Indonesia yang ikut Pusdiklatkar.

Prestasi itu diraih atas ketangguhan dan kegigihan, serta menampilkan performa terbaik selama mengikuti pendidikan. Penghargaan resmi diberikan oleh pimpinan Damkar Pusat dengan Nomor E 027/ TB. 05.00/lll/2023.

Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin mengungkapkan rasa haru dan bangganya kepada tim Damkar Konut yang berjuang meningkatkan kualitas demi untuk kepentingan daerah dan masyarakat.

“Saya selaku pimpinan instansi tidak ada apa-apa nya tanpa dukungan dan kekompakan dari teman-teman damkar Konut. Rasa persaudaraan di tim Damkar Konut selalu saya tanamkan agar dalam bertugas selalu kompak,”kata Djasmiddin dikonfirmasi, Senin (27/3/2023).

Kadis Damkar Konut Genjot Kualitas SDM Damkar Konut
Djasmiddin

Mantan Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini menyampaikan, prestasi yang diraih merupakan bentuk keseriusan tim Damkar Konut menempuh pendidikan penanganan kebakaran, dan penyelamatan agar lebih baik kedepannya dalam bekerja.

“Kemarin kami kirim 13 personil Damkar Konut untuk ikut pendidikan Pusdiklatkar di Ciracas. Semua biyaya di tanggung oleh Dinas Damkar Konut. Alhamdulillah semua sudah kembali dengan sehat dan selamat. Serta siap melayani masyarakat 24 jam dibidang kebakaran dan penyelamatan,”tegasnya.

Kepemimpinan Djasmiddin sukses membawa Dinas Pemadam Kebakaran Konut jauh lebih maju. Meski terbilang baru dilantik oleh Bupati Konut, Ruksamin, akan tetapi kualitasnya dalam memimpin dapat dibuktikan dengan melakukan penanganan bencana kebakaran dan penyelamatan dengan cepat dan tanggap.

Selain itu, mengutamakan program kerja untuk kepentingan masyara dan daerah seperti pengadaan fasilitas mobil damkar, motor damkar dan program pembangunan Sumber Daya Manusia lainnya.**(SL) (ADV)

Laporan: Redaksi