Terkait Keluhan Limbah Hitam di TPA Puuwatu, Pj Wali Kota Kendari Tugaskan DLHK Tinjau Langsung

SultraLink.com,Kendari – Menuntaskan persoalan limbah hitam dari tempat pembuangan akhir (TPA) Puuwatu Kota Kendari. Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu melakukan gerak cepat dengan menugaskan dinas lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) Kota Kendari.

Pj Wali Kota, Asmawa Tosepu mengatakan, bahwa persoalan limbaj hitam di tempat pembuangan akhir (TPU) di Puuwatu pihaknya telah menugaskan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kendari untuk terjun langsung melakukan peninjauan apakah memang benar seperti itu.

“Tentu kalau hal itu benar Pemkot Kendari tidak akan tinggal diam dan akan langsung mengambil langkah langkah untuk menangani persoalan tersebut,” ujar Asmawa Tosepu, Jumat (10/2/2023).

Kata, Asmawa limbah hitam di pemnuangan tersebut adalah sesuatu yang sangat membahayakan masyarakat apalagi kesehatan, makanya perlu segera ditindaklanjuti.

Untuk diketahui, warga rukun warga (RW) 06 kelurahan Wua Wua, Kecamatan Wua Wua, Kota Kendari, mengeluhkan terkait limbah hitam berbau busuk yang mengalir di kali, dan limbah tersebut diduga bersumber dari tempat pembuangan akhir (TPA) Puuwatu Kendari.(b)

Laporan: Krismawan