Tangan Sekuriti BMKG Kendari Hancur Akibat Petasan Rakitannya Meledak

Tangan Sekuriti BMKG Kendari Hancur Akibat Petasan Rakitannya Meledak

SultraLink.com,Kendari – Tangan Seorang karyawan Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, bernama Mirda Jufri (34) hancur terkena ledakan petasan hasil rakitannya saat hendak merayakan pergantian tahun baru di Desa Sorue Jaya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (31/12/2022) pukul 12.30 WITA.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman mengatakan, saat itu korban membuat petasan dengan menggunakan pipa besi yang diisi dengan pentol korek kayu. Rencananya akan diledakan di detik-detik pergantian tahun baru.

“Pada saat korban memikul pipa itu tiba-tiba di salah satu lubang pipa mengeluarkan asap, lantaran panik korban langsung menutup lubang itu dengan tangannya. Akibatnya telapak tangan korban terkena ledakan yang mengakibatkan telapak tangan korban hancur,” kata Eka, Minggu (1/1/2023).

Akibat ledakan itu, tangan kiri korban hancur dan berteriak menjerit kesakitan sehingga warga yang melihat itu langsung membawa korban ke Rumah Sakit Hermina Kendari untuk menjalani perawatan medis. (b)

Laporan : K15