Ruksamin Terpilih Sebagai Ketua DPW IKA UMI Sulawesi Tenggara

SultraLink.com,Kendari – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (28/1/2023).

Ketua DPW IKA UMI Sultra terpilih Ruksamin mengatakan, program pertama dia akan melakukan pembentukan struktur lembaga, dan juga membentuk perfakultas IKA UMI di tingkat Sultra karena saat kuliah ada 12 fakultas dan itu banyak alumninya.

“Dan alumni yang sudah terdata di IKA UMI Sultra sekarang kurang lebih 2500 orang,” ujar Ruksamin, Sabtu (28/1/2023).

Kata Ruksamin, bukan hanya di tingkat provinsi saja tapi di tingkat Kabupaten/Kota juga harus di bentuk dari masing-masing gabungan semua fakultas kemudian yang ada di kabupaten masing-masing itu juga harus di bentuk walaupun selama ini baru ada beberapa kabupaten yang sudah terbentuk seperti Kolaka.

“Selain bentuk seperti itu nanti pada Rapat Kerja (Raker) kita akan bahas program-program kerja UMI Sultra di masa empat tahun kedepan,” jelasnya.

Dalam waktu tiga hari ini IKA UMI Sultra akan menuntaskan kepengurusannya lalu dikirim dan nanti DPP pusat yang akan tentukan waktu dan hari pelantikan.

IKA UMI Sulta adalah rumah besar karna tidak tentu kemungkinan disini ada yang dari politisi justru disinilah silaturahminya kemudian kita satukan dan perbaiki semuanya sehingga menghasilkan sesuatu yang baik untuk Sultra.(b)

Laporan: Krismawan