Rektor UHO Kendari Lantik 3 Dekan Fakultas Dan 12 Pejabat Non Struktural

Sultralink.com,Kendari – Sebanyak 12 pejabat non struktural dan 3 Dekan Fakultas Universitas Halu Oleo resmi dilantik oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, pada Senin (3/6/2024).

Tiga dekan Fakultas yang dilantik yakni Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr Damhuri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Rektor.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof Dr La Ode Anto yang sebelumnya menjabat, Ketua Satuan Pengawas Internal

Kemudian Dekan Fakultas Pertanian, Prof Dr Ir R Marsuki Iswandi yang sebelumnya menjabat sebagai dekan Fakultas Pertanian.

Rektor Universitas Haluoleo Prof Zamrun mengatakan pergantian jabatan disuatu instansi atau organisasi, termasuk di UHO Kendari merupakan hal yang biasa.

Hal itu dikarenakan jabatan tersebut memiliki masanya dan sudah saatnya berganti, sesuai dengan aturan yang ada di UHO Kendari.

“Tujuan pergantian jabatan ini hanya satu yakni untuk memajukan UHO agar lebih bagus ke depannya,” ujarnya, Senin (3/6/2024).

Zamrun juga berpesan kepada 12 pejabat non struktural yang dilantik, khususnya Dekan agar bekerja sesuai dengan apa yang telah ditentukan, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Tentu saja saya menitip pesan kepada yang dilantik khususnya para dekan silahkan bekerja sesuai dengan apa yang sudah ditentukan sesuai dengan fungsinya masing-masing,” kata Prof Zamrun.

Selain itu Alumnus Jepang itu meminta para Dekan yang baru dilantik, untuk mengutamakan kepentingan Universitas Haluoleo dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Tentu saja kita sebagai sebagai pemegang jabatan banyak kepentingan dan banyak godaan di dalamnya tetapi satu yang saya sampaikan bahwa utamakan lah kepentingan universitas,” ujarnya.

Sementara beberapa jabatan non struktural yang dilantik yakni Prof Dr Eng Minson Simatupang sebagai Ketua Senat Fakultas Teknik.

Dr Safril Sofwan Sanib sebagai Ketua Senat Fakultas Hukum.

Dr Wahyuni sebagai Ketua Program Studi Magister Farmasi, Fakultas Farmasi.

Dr Erens Elvanius Koodoh sebagai Ketua Jurusan Antropologi Sosial, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), sebelumnya menjabat sebagai Ketua Senat FIB.

Ashmarita, S.Sos., M.Si sebagai Sekretaris Jurusan Antropologi Sosial, Fakultas Ilmu Budaya, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Laboratorium Jurusan Antropologi Sosial.

Selanjutnya, Dr La Ode Aris sebagai Kepala Laboratorium Jurusan Antropologi Sosial.

Arie Toursino Hadi, S.Hum, M.Hum sebagai Kepala Laboratorium Arkeologi, Fakultas Ilmu Budaya.

Dr Sitti Hermina sebagai Sekretaris Jurusan Arkeologi, Fakultas Ilmu Budaya.

Yuli Mahmuda Sentana, S.Pd., M.A sebagai Kepala Laboratorium Program Studi Sastra Prancis, Fakultas Ilmu Budaya.

Laporan: Indra Kusdana