Ratusan Personel Polres Konsel dan Bombana Jalani Vaksinasi Influensa

Sultralink.com, Bombana – Tim Vaksinasi Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari melaksanakan kegiatan vaksinasi Influensa di Polres Konawe Selatan (Konsel) dan Bombana dengan target sasaran 250 personel, pada Selasa 21/5/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang menggunakan anggaran pelayanan kesehatan tertentu (Yankestu).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, AKBP Dr. dr Rommy Sebastian, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang menggunakan anggaran pelayanan kesehatan tertentu (Yankestu). kegiatan vaksinasi influensa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

“Sebelumnya, kami telah melaksanakan kegiatan ini di Polres Wakatobi,” kata AKBP Rommy.

Lebih lanjut, AKBP Rommy mengatakan bahwa keterbatasan anggaran setiap tahunnya membuat kegiatan ini tidak dapat menjangkau semua personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Oleh karena itu, kami lakukan secara bergantian dengan mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya data kejadian influensa dari klinik-klinik polres,” ujarnya.

AKBP Rommy juga menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi influensa ini merupakan salah satu kegiatan di bidang kesehatan untuk mendukung program Sembilan Atensi Kapolda Sultra yang diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh personel Polda Sultra dari virus influensa sehingga dalam pelaksanaan tugasnya tetap prima serta dapat mewujudkan Polda Sultra yang presisi.

Laporan: Redaksi