Polsek Abeli Bubarkan 20 Pemuda Yang Lakukan Aksi Tawuran di Jembatan Kuning

SultraLink.com,Kendari – Kepolisian Sektor (Polsek) Abeli membubarkan sekelompok pemuda yang akan melakukan aksi tawuran di Jembatan Kuning, Jalan Garuda, Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Faturrahman mengatakan, awalnya personil Polsek Abeli mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada tawuran sekelompok pemuda di Jembatan Kuning.

“Saat mendengar informasi tersebut personel Polsek Abeli bergerak cepat menuju TKP dan mendapati 20 orang pemuda berkumpul di Jembatan Kuning dan menuju arah mesjid. Kemudian personil mendatangi para kelompok pemuda tersebut dan menyuruh membubarkan diri,” ujar Eka, Kamis (19/1/2023).

Lanjut mantan Dirnarkoba Polda Sultra itu mengungkapan, saat dilakukan penyisiran disekitar lokasi berkumpulnya kelompok tersebut ditemukan 2 sebilah parang dan 1 gagang ketapel busur di antara Kios counter dengan bengkel warga setempat.

Kemudian, barang bukti tersebut diamakan di Polsek Abeli. Perlu dilakukan langkah-langkah Kepolisian untuk mengantisipasi aksi-aksi premanisme dari kelompok pemuda di sekitar Jembatan Kuning baik pemuda dari Kelurahan Talia maupun dari Kelurahan lain.

“Secara umum situasi di Sekitar Jembatan Kuning Kelurahan Talia relatif kondusif, namun tetap dilakukan langkah-langkah antisipasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, sekelompok pemuda paru baya yang membuat keributan tersebut diduga kuat adalah kelompok yang selama ini suka membuat keonaran dan keributan antar warga di sekitar jembatan kuning serta sering mengganggu pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.(b)

Laporan: Krismawan