Polres Konut Kembali Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat, Ini Ulasannya

Polres Konut Kembali Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat, Ini Ulasannya
Jajaran Polres Konut Saat Menggelar Program Jumat Curhat di Desa Longeo

SultraLink.com, Konawe Utara-Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali turun menyerap aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat.

Kali ini, Polres Konut yang dipimpin oleh Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., melalui Wakapolres Konut, Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K. menggelar Jumat Curhat di Desa Longeo, Kecamatan Asera, Jumat (20/1/2023).

Dalam aksi sosial Polri itu, pihak Polres Konut menerima laporan-laporan masyarakat untuk selanjutnya ditindaklanjuti antara lain: masalah peredaran narkoba yang masih ada di wilayah tersebut, pelayanan SIM, perkrutan generasi muda untuk jadi anggota Polri, masalah hahan dan penanganan hewan buaya di Sungai Lasolo.

“Kali ini, kami mendatangi warga yang ada diwilayah Desa Longeo Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara dan mendengarkan segala keluh kesah mereka. Aspirasinya kami sudah terima dan kami upayakan segera ditindaklanjuti,”kata Wakapolres Konut Kompol Bayu Laras Tutuka dikegiatan itu.

Periwira berpangkat satu bunga melati ini mengatakan, kegiatan jumat curhat yang di lakukan Polres Konut merupakan salah kegiatan rutin untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat. Serta, mendengar curhatan dan mencari solusinya.

Polres Konut Kembali Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat, Ini Ulasannya

Dari program tersebut, lanjut Kompol Bayu Laras Tutuka, pihak Kepolisian mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khusunya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti disampaikan kepada pihak terkait.

“Jadi warga meminta agar mereka dapat dibantu dan di carikan solusi penyelesaian permasalahan yang ada di Desa tersebut,”ungkapnya.

Diamenambahkan, pihak Polres Konut akan segera menindaklanjuti segala keluh kesah warga yang disampaikan dan akan dikordinasikan kepada fungsi dan stakeholder terkait.

“Saya tentu berharap dengan hadirnya kami ditengah masyarakat. Mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami. Agar mereka tidak sungkan untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah sehingga kami dapat membantu untuk menemukan titik solusinya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Longeo menyampaikan, ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Konut yang menyempatkan diri bertemu langsung dengan seluruh warga Desa Longeo.

”Dan kami juga mengucapkan terima kasih dan syukur alhamdulillah berkat Polri, maka tercipta situasi diwilayah kami aman dan kondusif,”tukasnya.*(IS)

Laporan: Jefri