Polda Sultra Terjunkan 400 Porsonel Dalam Operasi Keselamatan Anoa 2023

Polda Sultra Terjunkan 400 Porsonel Dalam Operasi Keselamatan Anoa 2023

SultraLink.com, Kendari – Sebanyak 400 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) diterjunkan dalam operasi keselamatan anoa 2023 selama 14 hari kedepan.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto melalui Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Yun Imanullah, mengatakan operasi keselamatan anoa 2023 dilaksanakan bermula dari konsekuensi karena meningkatnya ruas jalan dan peningkatan jumlah kendaraan di masyarakat, dimana dengan meningkatnya mobilitas pergerakan masyarakat terjadi banyak pelanggaran lalulintas.

“Untuk itu dibutuhkan peran serta lintas stakehodler untuk melakukan koordinasi guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas. Operasi keselamatan sudah masuk dalam kalender operasi yang mengedepankan cipta kondisi untuk meningkatkan kamseltibcarlantas,” kata Kombes Pol Yun Imanullah, Selasa (7/2/2023).

Kata Kombes Pol Yun, operasi ini akan dilaksanakan selama 14 Hari kedepan dengan tujuan utama dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat. Untuk itu petugas kepolisian akan melakukan penindakan yang humanis dengan harapan masyarakat yang mengedarai kendaraan bermotor semakin disiplin sehingga pelanggaran lalulintas turun dan dapat ditekan.

“Faktor keamanan, keselamatan serta kesehatan personel menjadi prioritas jangan lupa tanamkan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara demi terciptanya kamseltibcarlantas,”Jelasnya.(b)

Laporan: Krismawan