Polda Sultra Sembelih 128 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kambing

Polda Sultra Sembelih 128 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kambing

Sultralink.Com,Kendari – Pada perayaan Idul Adha tahun 1444 H/2023, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyembeli 128 ekor sali dan 1 ekor kambinh untuk dibagikan di masyarakat.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, mengatakan, Polda Sultra berkontribusi dengan menyembelih 128 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sementara Polres Jajaran Polda Sultra menyembelih 144 ekor sapi.

“Sebanyak 26 ekor sapi diserahkan kepada Basarnas, Pondok Pesantren, dan Masjid di Kota Kendari dan Kabupaten Konsel, serta Masyarakat Gunung Jati,” ujar Iriyanto, Kamis (29/6/2023).

Selain itu, kata iriyanto 81 ekor sapi disembelih di Mako Brimobda Sultra dan 21 ekor sapi disembelih di Mako Polda Sultra.Tradisi penyembelihan hewan kurban merupakan bagian penting dari perayaan Idul Adha di Indonesia.

“Hewan-hewan tersebut disembelih sebagai bentuk pengorbanan yang mengikuti teladan Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah SWT. Dalam menjalankan tradisi ini, Polri, termasuk Polda Sultra, turut serta dalam menyumbangkan hewan kurban untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta berbagi kebahagiaan di hari yang istimewa ini,” bebernya.

Polda Sultra juga berupaya memastikan distribusi daging kurban yang merata dan mencakup berbagai lapisan masyarakat. Dalam hal ini, mereka menyerahkan sebagian hewan kurban kepada lembaga seperti Basarnas, pondok pesantren, masjid, dan masyarakat di daerah tertentu.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa manfaat dari kurban dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan, serta sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan.

Laporan: Redaksi