Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemda Konut Akan Rangkaikan Dengan MoU Bantuan Biyaya Pendidikan, Dihadiri 5.000 Mahasiswa Dan Walinya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemda Konut Akan Rangkaikan Dengan MoU Bantuan Biyaya Pendidikan, Dihadiri 5.000 Mahasiswa Dan Walinya.
Asmadin

Sultralink.Com, Konawe Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) akan melakukan penandatanganan kerjasama nota kesepahaman, atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk bantuan biayaya pendidikan.

Biyaya bantuan pendidikan itu dialokasikan untuk para mahasiswa mahasiswi asal Konut yang tengah menempuh bangku perkuliahan di berbagai universitas mulai jenjang diploma, sarjana, pascasarjana.

Penandatanganan MoU Biyaya pendidikan, juga sebagai rangkaian dari acara Pemda Konut dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (28/10/2023) di pelataran Kantor Bupati Konut, Pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Konut, Asmadin. Dikatakan, Penandatangan MoU akan dipimpin langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin disela-sela pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda.

“Sebanyak 2.329 Mahasiswa-mahasiswi Konut di undang secara resmi untuk hadir bersama orang tua/walinya. Jadi sekitar 5.000 orang yang akan hadir,”katanya dikonfirmasi, Jumat (27/10/2023).

Mantan Kabag Umum Setda Konut ini menerangkan. Tindak lanjut hal itu pihaknya telah mengirimkan undangan tertulis secara resmi yang ditanda tangani langsung Bupati Konut, Ruksamin dengan Nomor 400./4691 lampiran perihal undangan, ditujukan Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Konut, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Kecamatan se-Konut.

“Kegiatan ini merupakan launching sosialisasi peraturan Bupati Konawe Utara Nomor 6 Tahun 2023 tentang pemberian bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa program diploma sarjana, dan pascasarjana di Kabupaten Konut,”ujarnya.

Diacara itu nantikan, lanjut pria bergelar magister manajemen ini, juga akan dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan biaya pendidikan oleh Bupati Konut.

“Acara Hari Sumpah Pemuda besok yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU bantuan biyaya pendidikan juga akan dihadiri seluruh pejabat tinggi Pemda Konut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Konut, dan organisasi kemasyarakatan,”tutupnya.**

Laporan: Redaksi