Penuh Haru, Satu Santri Ponpes Baron Kendari Berhasil Hapal Al-Quran 30 Juz di Usia 17 Tahun

Sultralink.Com, Kendari – Muhammad Zikrullah Al Fattah (17) berhasil mempersembahkan prestasi membanggakan bagi kedua orang tuanya. Zikrullah mampu menghapal 30 Juz suci Al Quran dalam kurun waktu 3 tahun.

Prestasi itu membuat kedua orang tuanya bangga hingga rasa haru pecah di lokasi acara Khataman Tahfizd Al-Qur’an 30 Juz Bil Ghoib di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Baron Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Bukan hanya orang tua dan keluarga saja yang meneteskan air mata bahagia, tapi juga para pimpinan dan pembina Al Ihsan Baron Kendari yang sempat hadir.

“Saya terharu lihat, prestasi luar biasa. Jarang ada anak yang bisa hapal quran 30 Juz di usia yang relatif masih muda, “ujar salah satu tamu undangan.

Sementara itu, Ibu Zikrullah, Wa Ode Nuraija mengatakan tak menyangka jika sang anak akan berhasil menghapal Al QuranQuran dalam kurun waktu 3 tahun 5 bulan.

“Alhamdulillah, kami sebagai orang tua bangga. Bangun sekali mampu menghapal Al Quran 30 Juz, “ungkap Wa Ode Nuraija saat diwawancara, Sabtu (3/3/2024).

Sang Ayah, Husaen Salahu pun mengaku bangga dan bahagia atas pencapaian Zikrullah. Ia mengharapkan agar prestasi yang didapatkan bisa terus ditingkatkan lagi.

“Saya sangat senang dengan apa yang dicapai, sehingga dengan ini Zikrullah bisa berpeluang untuk melanjutkan studi keluar Negeri,”ujarnya.

Rois Majelis Kiyai Ponpes Al Ihsan Baron Kendari, KH Amrin Amrullah mengungkapkan prestasi santrinya adalah hadiah terindah untuk keluarga. Bagi orang tua yang anaknya menjadi penghafal Al-Qur’an, akan dipakaikan mahkota di surganya Allah SWT.

“Maka bagi Muhammad Zikrullah Al Fattah, ketika lisan sudah terisi dengan Al-Qur’an maka jaga baik-baik, jangan sampai ternodai dengan bahasa yang kotor atau pikiran yang tidak baik, “ungkapnya.

Laporan : Redaksi