Pengurusan Dana Beasiswa Pendidikan di Konut Beralih di Kantor Bagian Kesra

Pengurusan Dana Beasiswa Pendidikan di Konut Beralih di Kantor Bagian Kesra
Asmadin

Sultralink.Com, Konawe Utara – Di Tahun 2024 ini, dana bantuan beasiswa pendidikan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah beralih di Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Konut.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konut, Asmadin, S.Pd.,MM saat di konfirmasi di rang kerjanya, Selasa (23/1/2024).

Asmadin menyampaikan, peralihan bantuan pendidikan untuk anak lokal Konut yang tengah menempuh bangku perkuliahan itu, sudah berdasarkan aturan penggunaan anggaran.

“Untuk bantuan beasiswa siswa sudah tidak di dinas pendidikan lagi. Sudah dialihkan ke Kantor Bagian Kesra. Karena program itu masuk bidang kesejahteraan rakyat,”ungkapnya.

Diungkapkan, sebelumnya di tahun 2023 bantuan beasiswa berada dibawah tanggung jawab dinas pendidikan Konut.

Jumlah mahasiswa yang mendapat program pendidikan ini pada tahun 2023 lalu, sebanyak 2.221 orang tersebar di 121 universitas yang masuk kerjasama dengan Pemerintah Daerah Konut.

“Panitia untuk bantuan beasiswa pendidikan ini sudah kita bentuk, tinggal di SK kan oleh pak bupati,”katanya.

Mantan Sekertaris Dewan DPRD Konut ini menghimbau, bagi anak-anak mahasiswa lokal Konut yang hendak mengurus program beasiswa pendidikan langsung berkoordinasi ke Kantor Bagian Kesra Konut.

“Segala sesuatunya yang berhubungan dengan program beasiswa pendidikan, sudah langsung di Kantor Bagian Kesra,”jelasnya.

“Dari dinas pendidikan sudah mengawali program beasiswa ini, mulai pendataannya, peraturan bupatinya dan lain-lain sudah kita tuntaskan. di Kantor Bagian Kesra tinggal melanjutkan saja,”tutupnya.***

Laporan: Redaksi