Pengurus NPC Kolaka Timur Masa Bhakti 2024-2029 Resmi Dikukuhkan

Sultralink.Com, Kolaka Timur, – Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kolaka Timur untuk periode 2024-2029 secara resmi dikukuhkan di aula rumah jabatan Bupati, Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, pada Jumat (21/06/2024) pagi.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua NPC Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Kafaruddin, SE., MM. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH, serta kepala dinas pemuda dan olahraga beserta jajarannya serta pengurus NPC Kolaka Timur.

Dalam sambutannya, Ketua NPC Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Kafaruddin, menyampaikan rasa syukur atas pengukuhan pengurus NPC Kolaka Timur yang diselenggarakan dengan dukungan langsung dari Bupati.

“Alhamdulillah, NPC Kolaka Timur menjadi yang ke-11 dari 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara,” ujarnya penuh syukur.

Dr. Kafaruddin juga menekankan bahwa pengukuhan NPC Kolaka Timur menjadi suatu kebanggaan besar. Dia berharap kepengurusan baru ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk mengembangkan potensi atlet penyandang disabilitas dalam berbagai kompetisi, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan.

“Semoga kepengurusan NPC Kolaka Timur ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan mengembangkan potensi di bidang olahraga, terutama bagi atlet-atlet difabel di kabupaten ini,” ucapnya.

Dengan harapan ini, Bupati Abd Azis berharap agar kepengurusan NPC Kolaka Timur dapat menggali potensi atlet dari setiap desa dan kelurahan untuk mencapai prestasi yang membanggakan, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Informasi lebih lanjut menunjukkan bahwa Ketua NPC Kolaka Timur dijabat oleh Jusrin Jalil.

Laporan: Reza