Pengurus KSR-PMI Unit Universitas Mandala Waluya Kendari Resmi Dilantik

Sultralink.Com,Kendari – Sebanyak 25 pengurus Korps Sukarela (KSR-PMI) unit Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari resmi dilantik oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Samsuddin rahim.

Pelantikan pengurus tersebut berlangsung di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Senin (14/8/2023).

Kegiatan pelantikan tersebut, di hadiri oleh KSR dari perguruan tinggi dan di kota kendari. Selain itu, dihadiri juga oleh masing-masing ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) UMW Kendari.

Komandan KSR-PMI unit UMW Kendari Nur Khairil Hildayana yang baru dilantik, mengapresiasi kepada ketua PMI Kendari yang telah melantik pengurus KSR-PMI unit UMW Kendari.

“Berharap pengurus yang telah di lantik dapat menjalankan roda organisasi. Kedepannya dapat mengembangkan kegiatan yang bermanfaat terutama dalam bidang kemanusiaan,” katanya melalui via whattsap, pada Rabu (16/8/2023)

Ia mengukapkan pengurus KSR-PMI unit UMW Kendari, akan menjalankan beberapa program kerja seperti diklat, latihan rutin, donor darah sukarela, dan pendataan golongan darah.

“Targetnya itu, semua program kerja akan menajadi prioritas utama agar bisa di jalankan dan terlaksana dengan baik,” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Toto Surianto menambahkan bahwa salah satu organisasi ekstrakulikuler atau UKM atau kegiatan mahasiswa yang sudah cukup lama di UMW Kendari, tentunya setiap masa pengurusan terjadi pergantian.

“Saya harap pengurus sudah dilantik, bisa menumbuhkan jiwa sosial artinya dengan mengoptimalkan jiwa relawan yang memiliki karakter melihat persoalan yang ada di masyarakat khusus nya kota kendari,” tambahnya

Diketahui, nama-nama pengurus KSR-PMI Unit UMW Kendari yang dilantik yaitu komandan KSR-PMI unit UMW Kendari Nur Khairil Hildayana, Wakil komandan Nur Awalia Az’zahrah, Sekretaris 1 Nurfadila, Sekretaris 2 Susanti dan Bendahara Afifah Afriah Mamru. Untuk bagian Seksi Bidang yaitu Bidang Humas, Nabila Nur Adibah, Lira Frisky, Mut Mainna, dan Niluh Melinda Putri.

Kemudian, Bidang Sumber Sumber Daya Manusia (SDM) Fika Ramadani Putri, Egis Widiya Saputri, Zelly Fitriani, dan Nur Sari Fatimah. Bidang Organisasi, Fahril, Putri Hendra Sumertayasa, Rufaidah Ansyariah Udo, dan Rifka Azizah.

Selanjutnya, Bidang Bantuan Kesehatan Maulidya, Tyra Pat, Ivtha Hayuningdiah dan Novirianti Erlina Ningsih. Bidang Dana dan Usaha Uzwathun Khazanah MP, Andi Nuning, Sri Rahayu, dan Devi Sulasti.

Laporan: Redaksi