Pengimputan Data KLA Dinas PPPA Konut Duduki Peringkat Ke 5 Se-Sultra

Sarlina

SultraLink.com, Konawe Utara-Program Kabupaten Layak Anak (KLA) terus digenjot di Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berbagai program kegiatan, hingga keterlibatan mitra terkait terus di optimalkan untuk mewujudkan Konawe Utara menuju kabupaten layak anak.

Upaya itu, berhasil dibuktikan melalui kinerja nyata oleh seluruh pimpinan dan staf Dinas PPPA Konut dibawah kepemimpinan Sarlina, S.Pd.

Di tahun 2022, Konawe Utara menduduki posisi ke 5 Se-Sultra dalam pengimputan data KLA. Perolehan itu, naik dari sebelumnya peringkat ke 11 pada tahun 2021.

“Di 2023 ini terus kami optimalkan program kerja di semua sektor, sampai menempatkan Konawe Utara menjadi yang terbaik dalam program kabupaten layak anak,”kata Sarlina, Selasa (24/1/2023).

Yang lebih menarik, ternyata Konawe Utara juga merupakan satu-satunya daerah yang telah lebih dulu memiliki Peraturan Daerah (Perda) KLA.

“Semua berkat dukungan bapak Bupati dan Wakil Bupati yang terus memberikan dukungan, suport dan arahan, sehingga capaian-capaian untuk memenuhi syarat sebagai kabupaten layak anak secara bertahap dapat terpenuhi,”ujarnya.

“Melalui program KLA kita wujudkan Konawe Utara yang cerdas, sehat, sejahtera dan berdaya saing,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Jefri