Pemda Konut Resmi Bayarkan Gaji 14 Dan TPP Pegawai, Kepala BKAD Konut Sebut Totalnya Sebanyak 36,7 Miliar

Sultralink.Com, Konawe Utara – Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Irwa menyebutkan total pembayaran gaji 14 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) Apartur Sipil Negara (ASN) Konut sebanyak 36,7 Miliar.

Ia menguraikan, sebanyak 3.025 pegawai kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan P3K menerima gaji 13 dan TPP.

Total gaji yang dibayarkan, untuk gaji 14 sebesar Rp 13,5 Miliar, untuk TPP Januari dan Februari sebesar Rp9,5 Miliar, dan gaji reguler bulan april sebesar Rp13,6 Miliar, sehingga total keselurahan yang dibayarkan Rp36,7 Miliar.

“Sudah diterima tadi secara simbolis masing-masing perwakilan, diserahkan secara simbolis oleh bapak Bupati Konawe Utara, pak Ruksamin disela-sela acara kegiatan Musrenbang,”ungkap Kepala BKAD Konut, Irwan dikonfirmasi, Senin 1 Aprilia 2024.

Seperti diketahui, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Konawe Utara Tahun 2025. Senin (01/04/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan di Gor Konasara Pemda Konut ini dihadiri, Kepala Bank BI Sultra, Kepala Bappeda Provinsi Sultra sekaligus menjadi narasumber dalam musrenbang tersebut

Selain itu, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Konut, Forkopimda Konut, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Konut, Kepala OPD Lingkup Pemda Konut, Kepala Instansi Vertikal Konut, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Konut.

Tema yang diusung dalam Musrenbang tahun ini adalah “memperkokoh fondasi transformasi pembangunan melalui pengembangan SDM unggul dan perekonomian berkualitas,”.

Dalam pidatonya, Ruksamin mengklaim bahwa masa kepemimpinannya bersama Wakilnya Abuhaera yang sudah 3 tahun lebih telah menghasilkan berbagai prestasi dan program pembangunan yang menjawab aspirasi masyarakat.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak seperti DPRD Konut, Forkopimda melalui fungsi dan tugasnya masing-masing,” ucap Bupati Ruksamin dengan penuh rasa syukur.

Ruksamin menekankan pentingnya Musrenbang sebagai wadah untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Konut tahun 2025.

Olehnya itu, dirinya mengundang para peserta untuk memberikan sumbangan pikiran guna menyusun rencana yang dapat menyatukan aspirasi dengan kebijakan pembangunan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Pada kesempatan tersebut, Ruksamin juga menekankan perlunya sinkronisasi program pembangunan untuk mengoptimalkan potensi wilayah dan memenuhi kebutuhan mendesak ditahun 2025.

Prioritas pembangunan yang utamakan meliputi peningkatan kualitas SDM, perekonomian masyarakat, dan infrastruktur wilayah.

Diakhir sambutannya Ruksamin kembali menegaskan terkait beberapa program nasional yang harus ditindaklanjuti dalam program Pemerintah Daerah

Beberapa program tersebut yakni penghapusan kemiskinan ekstream, penurunan stunting, pengendalian inflasi, dan peningkatan investasi.

Dalam acara itu bupati juga menyerahkan secara simbolis Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN Pemda Konut kepada perwakilan tiap Eselon.

Secara rinci Jumlah PNS dan P3K se Kabupaten Konut yang menerima TPP, gaji 13, gaji reguler bulan april sebanyak 3.025

Dengan total yang dibayarkan Gaji 14 sebesar 13.5 M, TPP Januari dan Februari sebesar 9.5 M , dan Gaji Reguler Bulan April sebesar 13.6 M total keselurahan yang dibayarkan 36.7 M.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dimana dalam sesi tersebut bupati memaparkan point utama pembahasan Musrenbang yakni capaian makro ekonomi, presentasi dan inovasi pembangunan, dan prioritas pembangunan RKPD Konut tahun 2025.

Acara tersebut diahiri dengan penyerahan cendera mata oleh bupati kepada narasumber dan dilanjutkan buka puasa bersama dengan peserta musrenbang.***Adventorial

Laporan: Redaksi