Pegawai Damkar Konut Ungkap Kepemimpinan Djasmiddin Sebagai Kepala Dinas Berikan Perubahan Dan Kesejateraan

Sultralink.Com, Konawe Utara – Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), curhat soal kondisi Dinas Damkar Konut saat ini.

Darmin salah satu pegawai Disdamkar Konut menyampaikan, sejak Dinas yang menangani soal kebakaran itu dipimpin oleh Djasmiddin sangat dirasakan dampak perubahannya.

“Alhamdulillah kami rasakan perubahannya. Sekarang ini Dinas Damkar jauh lebih maju dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,”ungkapnya ditemui Kantor Disdamkar Konut, Selasa (24/10/2023).

Seperti kata dia (Darmin), pada fasilitas sarana dan prasarana kini jauh lebih memadai sebagai penunjang kinerja para pegawai di instansi itu.

“Seperti armada pemadam. Alhamdulillah, nanti setelah pak Djasmiddin jadi kepala dinas baru kita dapat ini kendaraan pemadam baru mulai mobil sampai motor, lengkap dengan alat pengamannya. Ini sangat meringankan kami bekerja dilapangan saat ada kebakaran,”kata Darmin yang berstatus pegawai honorer ini.

Tak hanya itu, fasilitas kantor Disdamkar Konut juga jauh lebih berkembang dan tampil modern dari tahun-tahun sebelumnya yang terlihat kumuh dan kusam. Perubahan fasiltas kantor seorang ini, membuat pegawai Damkar Konut lebih nyaman dan aktif bekerja setiap harinya.

“Kedisiplinan pegawai juga sangat kita rasakan perubahannya. Ini karena hak-hak kami sebagai pegawai diberikan sepenuhnya sama pak Djasmiddin selaku kepala dinas. Sehingga kami juga semangat bekerja dan berkantor,”ujarnya.

“Pokoknya sangat beda sekali sekarang. Bisa dibilang sekarang kita pegawai damkar sejahtera. Hak-hak lancar. Pemimpin seperti ini yang kami butuhkan selama ini,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin menanggapi bahwa sejak diamanahkan jabatan pimpinan instansi oleh Bupati Konut, Ruksamin, dirinya langsung merangkul seluruh pegawai, dan menyatakan jika semua kedudukan sama baik antara atasan dan bawahan.

Di katakan, dalam melakukan pembinaan kepada pegawainya dirinya tidak pernah membeda-bedakan. Semua sama dan pemberian hak juga diberikan secara merata.

“Semua seksi, bidang saya fungsikan. Mereka bekerja mengelola anggarannya sendiri tanpa ada intervensi dari kadis. Yang saya tekankan cuma satu, keberhasilan program dalam bekerja,”kata Djasmiddin.

Dalam memimpin, mantan Sekdis BPBD Konut ini berlakukan pegawainya seperti saudara, makan siang bersama, dan bekerja bersama.

“Sejauh ini saya terus mengayomi, mendidik, dan membina pegawai saya. Serta, membentuk mereka untuk terus meningkatkan kualitas melalui pendidikan-pendidikan sesuai perannya,”tutupnya.ADV

Laporan; Redaksi