Pastikan SPP Ditanggung Pemerintah, Bupati Konut Sambangi Mahasiswanya di Yogyakarta Sembari Duduk Melantai Dan Makan Bersama

Sultralink.Com, Yogyakarta – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengunjungi langsung para mahasiswanya asal Konut yang tengah menempuh bangku kuliah di Yogyakarta.

Kedatangan Ruksamin, Didampingi langsung Kadis Pendidikan Konut, Asmadin, Kabag Kerjasama, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Protokol, dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Konut.

Bertempat di Gedung Tarumartani Jogjakarta pada Sabtu malam, 09 Desember 2023 puluhan mahasiswa-mahasiswi lokal Konut menyambut kedatangan Bupati Ruksmin bersama rombongan.

Mengenakan kaos oblong berwarna putih, Ruksamin duduk melantai bersama puluhan mahasiswa-mahasiswi sembari duduk makan minum bersama.

Suasana malam di kampung rantauan, para mahasiswa dan Bupati Ruksamin berdiskusi tentang dunia pendidikan. Serta, memberikan suport, dan motivasi untuk terus bersekolah meraih cita-cita demi untuk pengabdian di daerah dan masyarakat Konawe Utara nantinya.

“Saya tidak hanya hadir sebagai bupati, tetap sebagai kak mereka yang memberikan spirit, semangat kepada adik-adiknya agar terus belajar dan belajar menempuh pendidikan, meraih cita-cita sebagai regenerasi calon pemimpin masa depan,”kata Ruksamin sembari menyantap semangkok kecil makanan.

Suasana malam diskusi semakin akrab. Bupati Ruksamin juga mendengarkan langsung aspirasi dan pandangan dari para mahasiswa untuk terus bersama membangun dunia pendidikan yang lebih baik dan maju di Konawe Utara.

“Kehadiran kami juga memastikan bahwa seluruh SPP adik-adik mahasiswa sudah di bayarkan sepenuhnya oleh Pemerintah Konawe Utara. Sebagaimana program kita yang sedanga berjalan, yakni bantuan beasiswa pendidikan,”ucap Bupati Konut 2 periode ini.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menyampaikan, dengan terlaksananya program beasiswa pendidikan sangat diharapkan dapat meringankan beban keuangan mahasiswa, dan orang tua. Serta, mendukung kelancaran proses pembelajaran selama kuliah.

Soal program beasiswa pendidikan, Ruksamin yang juga sebagai Koordinator MW KAHMI Sultra ini mengatakan, bahwa hal itu tidak hanya menjadi bentuk dukungan finansial, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Konawe Utara.

Program bantuan beasiswa pendidikan oleh Pemerintah Konawe Utara menyentuh langsung ke 2.221 mahasiswa – mahasiswi lokal Konut yang sedang menempuh bangku perkuliahan di 121 universitas yang tersebar di seluruh wilayah daerah dan provinsi.

Seluruh biyaya SPP para mahasiswa di tanggung oleh Pemerintah hingga selesai, sesuai syarat dan ketentuan yang telah tentukan oleh pihak pemerintah. Selain itu, program beasiswa tersebut pihak pemerintah dan universitas-universitas melakukan kerjasama yang tertuang dalam perjanjian Memorandum of Understanding (MoU). Adventorial

Laporan: Redaksi