Megahnya Gedung Perpustakaan Konut Baru Standar Nasional Semakin Berdaya Saing, Berbeda Dengan Dulu

Gedung Kantot Dinas Perpustakaan Konut Baru Standar Nasional

SultraLink.com, Konawe Utara-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini miliki gedung perpustakaan yang megah nan mewah.

Gedung tempat masyarakat memperoleh buku ilmu pengetahuan ini, baru saja dilakukan perombakan pada 2022 lalu.

Seluruh bangunan luar sampai dalam, dilakukan perehapan berat hingga tampil modern dan masuk gedung standar perpustakaan nasional.

Sangat berbeda dengan gedung Kantor Perpustakaan Konut lama dan terlihat kuno. Gedung yang baru kini bernuansa lebih elit dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas sehingga tampil lebih keren dan moderen.

Kepala Dinas Perpustakaan Konut Sairham mengatakan, sejak dilantik sebagai kepala dinas di instansi itu pada 2022 lalu, dirinya langsung bergerak membangun koordinasi dan komunikasi ke pemerintah pusat.

Alhasil, buah kerja yang dilakukan dapat menghasilkan karya terbaik untuk dinikmati masyarakat yang hendak memperoleh buku-buku ilmu pengetahuan.

“Semua tak lepas dari pengawalan dan dukungan bapa bupati, yang terus memberikan masukan, saran, dan suport sehingga Konawe Utara bisa punya gedung baru perpustakaan standar nasional,”ungkapnya, Rabu (11/1/2023).

Gedung perpustakaan baru saat ini sudah memiliki ruang-ruang khusus untuk tempat baca. Selain itu, dilengkapi beberapa fasiltas sarana dan prasarana bagi masyarakat yang datang berkunjung dan pegawai yang berkantor.

“Masing-masing ada ruang khusus, untuk pegawai, pembaca, petugas jaga dan musholla,”ujarnya.

Tak hanya gedung, Dinas Perpustakaan Konut juga telah memiliki mobil perpustakaan keliling baru yang di peroleh dari bantuan perpustakaan nasional.

“Tugas kami memaksimalkan program kerja sebagaimana yang diharapkan bapa bupati dan wakil bupati untuk menjadikan Konawe Utara lebih baik, maju dan berdaya saing,”tutupnya. **(IS) (ADV)

Laporan: Jefri