Mandi Kembang Sambut Kedatangan Para Bintara Baru Polres Konut

Mandi Kembang Sambut Kedatangan Para Bintara Baru Polres Konut
Proses mandi kembang Bintara baru oleh Kapolres Konut

SultraLink.com, Konawe Utara-Kepolisian Resor (Polres), Konawe Utara (Konut), laksanakan upacara penyambutan bintara baru di halaman Mapolres Konut, Senin (30/1/2023).

Sebanyak 22 bintara baru lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahun ajaran 2022/2023 dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Polda Sulawesi Tenggara ditempat tugaskan di Polres Konut.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K. dengan dihadiri oleh Pejabat Utama dan, Bhayangkari Cabang Konut dan diikuti seluruh personil Polres Konut.

Penyiraman air kembang atau bunga kepada perwakilan bintara baru di awali oleh Kapolres Konut dengan di dampingi Ketua Bhayangkari Konut, Rosana Priyo Utomo. Kemudian di lanjutkan oleh PJU Polres Konut.

Mandi Kembang Sambut Kedatangan Para Bintara Baru Polres Konut

Kegiatan proses mandi kembang para binta baru, juga sebagai tanda penerimaan personil baru yang akan bertugas di Polres Kout.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Budi dalam amanatnya, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, serta selamat bertugas di Polres Konut.

“Saya harap para bintara baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan mengikuti semua aturan yang berlaku.”imbaunya.

Mantan Kasubdid Tipiter Polda Sultra ini juga mengajak para bintara baru untuk melaksanakan tugas dengan hati tulus dan ikhlas serta bertanggung-jawab.

Dirinya pun menyampaikan bahwa di Polres Konut ini sebagai tempat para bintara baru untuk mengaplikasikan pengetahuan, dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di SPN.

“Jaga sikap dan perilaku, jangan pernah melanggar karena selain merugikan diri pribadi juga membuat buruk nama baik institusi. Jangan sungkan belajar dan bertanya kepada senior untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta keterampilan,”tutupnya*(IS)

Laporan: Jefri