Kronologi Peristiwa Tenggelam di Pantai Taipa Konut, 1 Orang Meninggal Dunia, 2 Orang Kritis

Kronologi Peristiwa Tenggelam di Pantai Taipa Konut, 1 Orang Meninggal Dunia, 2 Orang Kritis
Kepolisian bersama warga saat mengevakuasi korban tenggelam

Sultralink.Com, Konawe Utara-Insiden terjadi di lokasi Wisata Pantai Taipa Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebanyak 3 orang pelajar tingkat SMA asal Kota Kendari tengah mengisi waktu untuk berwisata di Pantai Taipa.

Ke 3 pelajaran tersebut masing-masing bernama Gilang Ramadhan (16), alamat, Tunggala Baito Kelurahan Lepo- lepo Kota kendari, kemudian Muhamad Fusi (16) alamat Gersamata Hua Hua Kota kendari, dan Muhamad Nurhuda PLN Wua-Wua Kota Kendari.

Tujuan kedatangan 3 remaja ini di Bumi Oheo untuk mandi-mandi Pantai Taipa, namun hal buruk terjadi. Tak berselang lama saat menikmati air laut, ke 3 pelajar tersebut terseret ombak hingga menyebabkan 1 orang meninggal dunia, dan 2 orang alami kritis.

Dari data yang dihimpun awak media dari Polres Konut melalui Polsek Sawa menerangkan, sebelum kejadian para korban sedang mandi – mandi di Pantai Taipa bersama teman temannya yang lain.

Tak lama kemudian tiba -tiba salah satu pelajar atas nama Muhammad Rusdi melihat Gilang Bintang Ramadan tengelam di bawa arus. Bersama rekan lainnya, Muhammad Rusdi berupaya menolong Gilang Bintang Ramadan yang tenggelam. Namun, sudah terlalu jauh terseret arus ombak pantai taipa.
hingga korban tdk sempat tertolong dan meningkatkan dunia.

Sementara, kedua korban lainya yaitu Muhamad Rusdi dan Ahmad Nur Huda yang juga tenggelam masih dapat terselamatkan, namun kondisinya saat ini masih dalam keadaan kritis. Korban di di evakuasi ke Puskesmas Kecamatan Sawa untuk di lakukan perawatan medis.**

Laporan: Redaksi