Kolaborasi Bagian Prokopim Dan Umum Setda Konut Berhasil Laksanakan Penyambutan Serta Pelayanan Kedatangan Mentan RI

Sultralink.Com, Konawe Utara – Salah satu penentu ujung tombak suksesnya suatu acara resmi atau kegiatan pemerintahan adalah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dan bagian umum.

Kedua bidang pemerintahan Setda Konut yang di pimpin Sutriawan dan Ery Husainy ini harus mampu berperan sentral secara penuh di segala aktivitas pimpinan.

Sehingga, tim bagian Prokopim dan Bagian umum harus mampu menjadi kredibilitas untuk menuskeskan acara.

Begitulah gambaran tim Protokol dan bagian Umum Setda Konut Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedua bagian pemerintahan ini terus berkolaborasi dan merupakan dua instansi yang tidak dapat dipisahkan di setiap momen kegiatan pemerintah Konawe Utara di mana saja berlangsung.

Seperti baru-baru ini, tepat pada hari Rabu, 10/1/2024 Pemda Konawe Utara di bawah kepemimpinan Bupati H. Ruksamin dan H. Abuhaera mendapat kunjungan kerja dari Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Bapak Dr. Ir. H. Andi Maran Sulaiman, M.P

Kunjungan yang bertajuk Tanam Perdana Komoditi Jagung Dalam Rangka Peningkatan Produksi Sektor Pertanian di Kabupaten Konawe Utara terhitung sukses dan berjalan lancar, mulai dari lokasi persiapan acara, penyambutan Mentan hingga teknis pada pelaksanaan acara.

Hal itu tak lepas peran kolaborasi yang baik antara Bagian Prokopim dan Bagian Umum Setda Konawe Utara bersama para stafnya yang stan by hingga penghujung acara berakhir.

Kepala Bagian Prokopim Setda Konawe Utara, Sutriawan, S.STP mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara jajaran Prokopim dan Bagian Umum Setda Konawe Utara tidak terkecuali juga para staf yang tidak mengenal lelah demi mensukseskan kunjungan Mentan RI ini di bumi oleo.

“Alhamdulillah semua kegiatan kunker Bapak menteri Pertanian RI berjalan lancar dan tidak ada satupun kendala yang terjadi. Mulai dari penyambutan, persiapan acara dan lokasi lahan percontohan penanaman komoditi jagung aman terkendali,” ungkap Sutriawan pada media ini saat di konfirmasi usai kegiatan Kunker Mentan RI di konut

Dirinya juga mengapresiasi pengamanan personil Kepolisian Resor Konawe Utara (Polres Konut) dan juga dari pihak TNI Dandim 1430/ Konut yang begitu antusias dan semangat memberikan pelayanan yang Rama dan melakukan pengamanan yang ketat sehingga dalam proses kunker Mentan semua berjalan lancar.***

Laporan: redaksi