Kadis Dinas PPKB Konut Turut Andil Perjuangkan Nasib Stafnya di P3K


SultraLink.com, Konawe Utara
– Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Saifullah turut andil perjuangkan nasib stafnya yang ikut rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Selain memberikan dukungan penuh dan doa, Saifullah juga memprogramkan bimbingan belajar (bimbel) terkait pelaksanaan tes P3K.

“Di kantor kami (DPPKB Red..), ada 19 orang yang lolos tes administrasi dan akan mengikuti tes tahap berikutnya lagi. Ada juga 3 orang, sementara menunggu pengimputan karena sebelumnya ada masalah pada pengimputan berkas,”katanya saat memberikan informasi di Kantor Dinas PPKB Konut, Rabu (18/1/2023).

Saifullah menyampaikan, bimbel akan dijadwalkan hari Selasa sampai kamis pekan depan, dipandu oleh tim ahli ilmu tekhnologi (IT) yang ahli dibidangnya.

“Kalau staf Dinas PPKB yang ikut tes P3K itu jalur BKBN Pusat. Dan kualifikasi pendidikan minimal sarjana,”ujarnya.

Dirinya berharap dan mengupayakan agar stafnya yang turut bersaing memperbaiki nasib di P3K bisa lolos, dan peroleh penghasilan tambahan yang lebih untuk biyaya hidup.

“Yang perlu diperhatikan, ketika lolos nanti jadi P3K adalah disiplin kerja. Tidak hanya makan gaji buta, karena beban kerja juga besar di lapangan jadi harus betul-betul siap,”tukasnya.**(IS)

Laporan: Jefri