Kadis Damkar Konut Genjot Kualitas SDM Damkar Konut

Kadis Damkar Konut Genjot Kualitas SDM Damkar Konut
Djasmiddin

Sultralink.Com, Konawe Utara-Peran dan tanggung jawab Djasmiddin sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mampu di jalankan dengan baik.

Bukan tanpa alasan, keseriusannya membangun instansi yang menangani bencana kebakaran itu secara bertahap dapat terwujud.

Terbukti, peningkatan fasilitas sarana prasarana dapat di kembangkan sebagai penunjang kinerja saat melakukan pertolongan di lapangan, sehingga penanganan musibah kebakaran dapat dengan cepat dan tanggap ditangani.

Tak hanya itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), juga di bangun secara bertahap. Salah satunya, menjalin kerjasama dengan tim Pemadam Kebakaran nasional untuk melaksanakan pemusatan latihan, seperti yang tengah berlangsung saat ini di Ciracas Jakarta Timur.

Djasmiddin mengatakan, pengembangan SDM dan sarana prasarana merupakan hal paling utama untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat, khusus pada penyelamatan dan kebakaran.

“Pengadaan mobil kepala dinas saya tidak ada adakan. Saya utamakan pengadaan tambahan mobil operasional pemadam kebakaran, serta pendidikan tim personil damkar Konut. Itu yang utama, karena ini berbicara tanggung jawab kepada masyarakat, daerah, dan negara,”tegasnya, Senin (27/3/2023).

Mantan Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini menegaskan, dirinya berada di garda depan untuk mendukung full kinerja personilnya. Serta, memberikan tindakan tegas bagi yang lalai dari tugas tanggung jawab.

“Kami aktif melakukan piket 1 kali 24, jam. Termasuk saya sendiri mengawal. Ini untuk memastikan agar ketika ada musibah kebakaran, dengan cepat kami respon,”tutupnya.*(SL)

Laporan: Redaksi