Kabag Binkar, Karo SDM Polda Sultra Dan Sekda Konut Bahas Pelaksanaan Asessment, 6 Jabatan Eselon ll Siap Dilelang

Sultralink.Com, Kendari-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar kunjungan kerja di Kantor Kepolisian Polda Sultra, Jumat (24/6/2023).

Kunjungan Pemda, dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala mewakili Bupati Konut Ruksamin didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut.

Kedatangan unsur pimpinan Pemda Konut Konut disambut langsung oleh Kabag Binkar Polda Sultra, AKBP Achmad Fathul Ullum dan Karo SDM Polda Sultra, Kombes Danang Beny Kuspriyandono.

Sekda Konut, Kasim Pagala saat dikonfirmasi menyampaikan, kunjungan yang berlangsung untuk melakukan konsultasi, koordinasi tentang tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Mabes Polri melalui Polda Sultra dengan Pemda Konut, tentang pelaksanaan asessment.

Kabag Binkar, Karo SDM Polda Sultra Dan Sekda Konut Bahas Pelaksanaan Asessment, 6 Jabatan Eselon ll Siap Dilelang

Dijelaskan, dalam proses asessment jabatan tinggi pratama saat ini telah dilimpahkan ke Polda Sultra untuk melaksanakan tes bagi para pejabat pemerintahan yang akan menduduki posisi jabatan eselon ll.

“Kadatangan kami ke Polda Sultra untuk mengkoordinasikan terkait pelaksanaan assessment yang akan di laksanakan di pemerintahan Konawe Utara,”kata Kasim Pagala.

Kasim Pagala mengungkapkan, ada 6 jabatan eselon ll yang siap dilelang antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan, Dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kabag Binkar, Karo SDM Polda Sultra Dan Sekda Konut Bahas Pelaksanaan Asessment, 6 Jabatan Eselon ll Siap Dilelang

“Rencana asessment tahun di ini selenggarakan. Anggarannya sudah ada untuk tahun 2023 ini. Olehnya itu, setelah koordinasi ke Polda Sultra, kami lanjutkan ke bapak bupati untuk di laporkan. Jadi, kembali ke kewenangan pimpinan daerah,”ujarnya.

Diamenambahkan, untuk tes asessment akan dilakukan langsung oleh tim ahli dari mabes Polri, bertempat di Polda Sultra. Kata dia (Kasim Pagala) ada 9 indikator dalam penilaian asessment diantaranya soal integritas dan loyalitas.

“Semua diserahkan penuh dari tim asessment Polda Sultra. Tidak ada intervensi dari Pemda Konut, murni penilaiannya,”terangnya.

“Alhamdulillah, untuk segala fasilitas sarana dan prasarana dari Polda sudah disiap. Kami disambut dengan baik dan ramah, kami sangat apresiasi antuasias dari pihak Polda Sultra, luar bias pelayanan publiknya,”tutupnya.** (ADV)

Laporan: Redaksi