Disdampen Konut Selamatkan Warga Dari Serangan Ular Piton

Indosultra.Com, Konawe Utara – Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdampen) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), selamat warga dari serangan ular piton.

Sebelumnya, salah seorang warga Andowia, Konut, Hasimu pada pukul 22.34 melaporkan kepada tim Disdampen Konut bahwa dilingkungan rumahnya di masuki ular piton berukuran besar.

Mendapat laporan itu, tim Disdampen langsung bergerak cepat menuju lokasi. Dan benarnya di kediaman Hasimu terdapat ular piton dengan panjang sekitar 3 meter telah berada diarea rumah.

“Tepatnya dihalaman belakang rumah. Dan terlihat ular tersebut bergerak memasuki kawasan belakang rumah,”kata Kadis Disdampen Konut, Djasmiddin memberikan informasinya.

Tim yang berada dilokasi, langsung mengenakan kostum pengaman penyelamatan, dan menggunakan alat yang sudah disiapkan untuk menangkap hewan predator tersebut.

Ditempat itu, tim akhirnya berhasil mengamankan ular tersebut yang sudah bergerak masuk di bawah kolong kandang ayam.

“Alhamdulillah berhasil kita evaluasi, dan ularnya langsung kita bawa untuk diamankan agar tidak membahayakan warga,”ujarnya.

Djasmiddin menghimbau kepada warga agar di musim penghujan saat warga harus lebih berhati-hati dan waspada terhadap serangan hewan mamalia, terutama ular. Karena cuaca saat ini ular berkeliaran keluar mencari makan.**(IS)