Dinas Pendidikan Konut Anggarkan Dana Perehapan Dan Penambahan Fasilitas Gedung SD 4 Laskep

Pengurusan Dana Beasiswa Pendidikan di Konut Beralih di Kantor Bagian Kesra
Asmadin

Sultralink.Com, Konawe Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbut) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), anggarkan dan perehapan dan penambahan fasilitas gedung SD 4 LasoLo Kepulauan (Laskep) yang berada di Boenaga.

Kepala Dinas Pendidikan Konut, Asmadin mengatakan, peningkatan sarana prasarana sekolah sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan, serta meningkatkan mutu belajar mengajar siswa dan guru di sekolah.

Untuk SD 4 Laskep, kata Asmadin, sangat butuh perehapan gedung. Sebab, dari 3 Ruang Kelas Belajar (RKB) yang pernah di bangun beberapa tahun lalu, 1 diantaranya sudah tidak di gunakan karena kondisi atap/seng yang bocor dan sering dimasuki hujan, serta ranting-ranting pohon.

Kondisinya yang sudah tidak digunakan, 1 RKB di SD 4 Laskep itu kumuh kotor dan berbau busuk, serta mengganggu proses belajar mengajar siswa.

Di SD 4 Laskep, terdapat sekitar 60 siswa yang sedang belajar. Jumlah itu tidak sesuai dengan RKB yang digunakan sebanyak 2 unit. Sehingga perlu adanya perehapan RKB agar proses belajar mengajar maksimal.

Lain dari itu, penambahan gedung kantor dan mes juga sangat di butuhkan untuk tempat peristirahatan, serta administrasi para tenaga pendidik yang sedang mengabdikan di wilayah Kepulauan itu.

“Alhamdulillah, sudah kita proses dan anggarkan. Segera kita realisasikan pembangunan dan perehapannya,”kata Kepala Dinas Pendidikan, Asmadin, dikonfirmasi, Senin 13 Mei 2024.**

Laporan: Indra Kusdana