Dihari Pendidikan Nasional, 8 Guru Dan Kapsek di Konawe Utara Terima Penghargaan

Sultralink.Com, Konawe Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Upacara digelar di pelataran Kantor Bupati Konut, 2 Mei 2024. Mewakili Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abu Haera bertindak selaku inspektur upacara didampingi Kadis Pendidikan Konut, Asmadin.

Juga turut hadir, Sekda Konut, Safruddin, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, para Asisten, Staf Ahli, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konut, para camat lurah, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konut.

Peringkat Hardiknas yang berlangsung mengangkat tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Wabup Konut , Abu Haera saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makariem mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

Dalam penyampaiannya juga mengucapkan terimakasih kepada para guru atas perjuangan yang telah dilakukan dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan” ucapnya diacara itu.

Dengan penuh harapan, mantan Sekda Konut ini titipkan program merdeka belajar kepada semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan yang lebih baik, maju, berkembang dan cerah.

Mengakhiri sambutannya, Abu Haera yang juga sebagai Ketua KONI Konut mengucapakan Selamat Hari Pendidikan Nasional dan mengajak untuk terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Usai melaksanakan upacara dalam kesempatan itu, ia juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para Kepala Sekolah dan guru berprestasi di Konawe Utara .

Selain itu, ia pun juga menerima penyerahan Plakat dari Google sebagai bentuk kerjasama dalam mendukung sekolah rujukan Google di Wilayah Kabupaten Konawe Utara

Diketahui Kepala sekolah yang menerima penghargaan yakni:
1. Epinartin sebagai Kepsek TKN Wisata Tanjung Taipa
2. Anlias Kepsek SDN 2 Molawe
3. Rasyid Kepala SDN 5 Langgikima
4. Hasrida Kepala SMPN 2 Molawe

Untuk guru yang menerima penghargaan yakni:
1. Suleha Guru TK Aisyah Bustanul Athfal
2. Jumriani Guru SDN 2 Molawe
3. Lili Angraini Guru SDN 5 Oheo
4. Hastuti Guru SMPN 1 Lembo.**Adventorial

Laporan: Indra Kusdana