Calon Pengantin di Wakatobi Nekat Bunuh Diri

Sultralink.com,Wakatobi – Seorang pria bernama Junaidi (33) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di hari jelang acara akad nikahnya, di kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bukanya hari bahagia justru menjadi hari duka menyelimuti rumah mempelai pria, Jum’at 17 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 Wita Pagi.

Wakapolres Kompol La Ode Surahman Hamu mengungkapkan, kejadian di hari Jum’at 17 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 Wita Pagi yang dimana pria tersebut merupakan warga Kelurahan Wandoka kecamatan Wangi-wangi. Dari hasil pemeriksaan medis sementara dinyatakan gantung diri.

“Sementara hasil pemeriksaanya kita tunggu hasil tertulis dari dokter dan sementara kita lagi dalami apa motifnya, dan untuk sementara sampai saat ini kami masih menyatakan bunuh diri, ” kata Kompol La Ode Surahman Hamu, Jum’at 17 Mei 2024.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan adanya cairan sperma ada juga kotoran di anus korban dan lebam termasuk bekas lilitan tali dan beberapa luka goresan namun tidak sampai ke dalam kulit, untuk keterangan jelasnya pihak Polres akan menunggu hasil visum luar dari dokter.

Sementra untuk kronologisnya, sekitar setengah jam mendapatkan laporan dari pihak keluarga kemudian Polres Wakatobi lansung turun ke Tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 07.00 Wita Pagi dan ditemukan Almarhum dalam kondisi gantung diri di lingkungan Enunu Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-wangi.

Pada saat di TKP Polisi menemukan motor dan handphone yang sementara ini diamankan oleh polres termasuk pakaian almarhum.

Sedihnya lagi, Almarhum hari ini akan melangsungkan akad nikah dan sejak malamnya sebelum di temukan tak bernyawa itu. Bahkan sempat di cari keluarganya untuk pelaksanaan adat pernikahan sebelum ijab kabul.

Pasca di lakukan pemeriksaan di RSUD Kabupaten Wakatobi, almarhum saat ini dipulangkan ke kediamannya untuk di kebumikan, akhirnya hari bahagia sang pengantin menjadi peristiwa duka mempelai perempuan dan keluarga korban yang ditinggalkan.

Sebelum menutup pernyataan wawancaranya, Melalui Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Keluarga besar Polres Wakatobi mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban.

Laporan: Indra Kusdana