Buka TC ke 3 Kalinya, Wakil Bupati Konut Optimis Kafilah Konut Mampu Raih Juara Umum MTQ ke 30 Tingkat Provinsi

Sultralink.Com, Konawe Utara – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggelar Training Center (TC) yang ke 3 kalinya

Training center dimaksudkan untuk memaksimalkan persiapan para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Kabupaten Konut yang akan bertanding di MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Acara ini diadakan di Hotel Oheo pada Senin, 10 Mei 2024, dan dibuka oleh Bupati Konut, Ruksamin melalui Wakil Bupati Konu, Abuhaera yang mewakili.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Konut Abu Haera menyatakan bahwa kegiatan TC ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari pemerintah daerah untuk para kafilah MTQ asal Konut.

“Semangat kebersamaan ini menjadi modal utama untuk mempersiapkan kafilah kita dengan sebaik-baiknya,” ujarnya dengan penuh semangat

Abu Haera juga menekankan harapannya agar para kafilah Konawe Utara dapat meraih prestasi terbaik di MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kafilah kita telah menunjukkan kemampuan luar biasa, sehingga kita optimis dapat mempertahankan posisi pertama menjadi juara umum,”terangnya.

Mantan Sekda Konut ini juga menekankan pentingnya kedisiplinan diri bagi para kafilah, dan pelatih dalam menghadapi kompetisi ini.

Menutup sambutannya, ia menyatakan keyakinannya bahwa Konawe Utara mampu meraih gelar juara umum.

“Hanya kepada Allah SWT kita berserah. Setelah berusaha maksimal, berdoa, dan bertawakal, semoga apa yang kita laksanakan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tutupnya dengan penuh doa dan harapan.

Sebagai dorongan motivasi tambahan, Wakil Bupati Konut, Abu Haera menyerahkan biaya training center mandiri sebesar 10 juta rupiah kepada para kafilah MTQ Konawe Utara.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kesiapan para kafilah dalam menghadapi ajang MTQ mendatang.**Adventorial

Laporan: Indra Kusdana