Bid Dokkes Polda Sultra Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Personel di Mapolda

SultraLink.com,Kendari – Bidang Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan program pemeriksaan kesehatan gratis setiap hari senin.

Para personel termasuk para Pejabat utama (PJU) diperiksa kesehatannya oleh tim dokter kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra. Personel Polda Sultra diperiksa kondisi kesehatan nya meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan tensi secara gratis. Layanan ini bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan anggota kepolisian secara teratur, sehingga penyakit yang mungkin terjadi dapat dideteksi lebih awal. Hal ini diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.

“Pemeriksaan bertujuan agar para personel dapat mengetahui sedini mungkin tingkat kesehatannya dan bilamana ditemukan adanya gangguan kesehatan tersebut maka di rekomendasikan untuk segera melakukan pengobatan,” ungkap Kasubbid Kespol AKBP Dr. dr. Rommy Sebastian, M.H., M.Kes, Senin (05/06/2023).

Program pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Dokkes Polda Sultra terhadap kesejahteraan anggota kepolisian.

Melalui pemeriksaan kesehatan rutin ini, Dokkes Polda Sultra berharap dapat memberikan edukasi kesehatan kepada anggota kepolisian tentang pentingnya menjaga gaya hidup sehat dan mencegah penyakit. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan bagi pejabat utama Polda Sultra untuk berinteraksi langsung dengan anggota kepolisian, meningkatkan hubungan kekeluargaan di dalam institusi kepolisian.

“Dengan adanya program pemeriksaan ini, diharapkan kesehatan anggota kepolisian dapat terjaga dengan baik, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal,” pungkas dr. Sebastian.

Laporan: Krismawan