Atasi Kemacetan, Polresta Kendari Akan Rekayasa Lalu Lintas Depan SPBU Martandu

Sultralink.Com,Kendari – Kepala Kepolisian Resort (Polresta) Kota Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman turun langsung melihat jalan rusak di depan SPBU Martandu, Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang menimbulkan kemacetan bagi masyarakat pada Selasa (18/7/2023).

Dalam peninjauan itu pihak Polresta Kendari akan melakukan rekaya lalu lintas guna mengurangi kemacetan di Jalan tersebut.

Menurut Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Faturrahman mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan.

“Karena dilokasi ini kerap terjadi kemacetan panjang lantaran adanya jalan yang berlubang dan rusak. Untuk sementara waktu arus lalu lintas dialihkan satu jalur,” ujar Eka, Selasa (18/7/2023).

Kata Eka, ia mengimbau para pengendara agar tidak melewati jalur jalan yang rusak. Dan sementara kami alihkan lalu lintas dalam satu jalur menggunakan marka jalan.

“Jadi arah Jalan Abunawas dan sebaliknya dialihkan dalam satu jalur untuk sementara,” bebernya.

Ia juga menyebut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah untuk segera mengambil langkah untuk memperbaiki Jalan rusak yang ada di depan SPBU Martandu.

“Kami akan mengupayakan secepatnya berkoordinasi karena ini wewenang Provinsi agar secepatnya di perbaiki jalan,” jelasnya.

Laporan: Redaksi