Asrun Lio Resmi Dilantik Menjadi Sekda Provinsi Sultra

SultraLink.com,Kendari – Asrun Lio resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, pada rabu (11/1/2023).

Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, menyampaikan, prosesi pelantikan pengambilan sumpah jabatan Sekda Provinsi Sultra Asru Lio sudah selesai dilaksanakan sebagai tindak lanjut keputusan Presiden Indonesia Nomor 166/TPA Tahun 2022 tanggal 15 Desember 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari jabatan Sekda Sultra.

“Saya percaya bahwa saudara Asru Lio sebagai Sekda Sultra akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Tidak mudah mendapatkan amanah dari negara, seleksi begitu panjang dari tahap ketahap yang begitu melelahkan,”Ujar Ali Mazi, Rabu (11/1/2023).

Lanjut Ali Mazi, ia meminta kepada Sekda untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan juga untuk para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus patuh dan taat terhadap peraturan.

“Sekda memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis dalam membantu kepala daerah untuk menjalankan kebijakan dan program yang ditetapkan guna memenuhi tuntutan hak masyarakat. Sekda juga membantu tugas aktivitas administrasi pemerintah daerah dalam rangka menyikapi dinamika otonomi daerah,”Tambahnya.

Sebagai jenderal ASN di daerah, Sekda harus mampu mendorong kinerja aparatur pemerintah daerah yang bersih, dan berwibawa demi meningkatkan kualitas prima di masyarakat.

“Sekda juga bisa meningkatkan kedisiplinan ASN dan mempergunakan secara maksimal segala potensi ASN yang dimiliki. Selain itu, Sekda juga diminta untuk membangun hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak,”Pesanya.(b)

Laporan: Krismawan