ASN di Muna Ditipu Dukun Asal Busel Yang Dapat Menggandakan Uang Ratusan Juta

SultraLink.com,Muna – Seorang ASN di Muna berinisial MB (55) ditipu oleh dukun wanita asal Buton Selatan (Busel) dengan iming-iming bisa menggandakan uang ratusan juta rupiah.

Saat di konfirmasi Kasat Reskrim, Iptu Alamsyah Nugraha mengatakan, korban dan diduga pelaku ini sudah saling kenal satu sama lain melalui pengobatan alternatif. Saat itu, penyakit MB terbukti dapat disembuhkan melalui jampi-jampi sang pelalu (dukun).

“Pada saat mereka bertemu kembali pelaku menjanjikan dapat melipat gandakan uang puluhan hingga ratusan juta, dengan godaan itu korbanpun tergiur dan menstrasferkan uang Rp 70 Juta kepada pelaku hingga Rp 84 juta di berikan,”Ujar Nugraha, Jumat (13/1/2023).

Lanjut Nugraha, pada tanggal 22 Juni pelaku menelpon korban dan memberitahunya bahwa uang yang diberikan sudah berkembang menjadi Rp 450 juta, tapi uang tersebut masih tersendat-sendat jadi harus dipancing lagi sebesar Rp7 juta dan akan dicairkan pada 18 Agustus 2022.

“Merasa dirinya tertipu korban kemudian melapor di Polres Muna, dan kami sementara melakukan pemeriksaan saksi dan mengumpulkan bukti, kemarin juga sudah ada bukti pengiriman uang yg di serahkan sama kornan. Dan segera kita akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tindak pidana tersebut,”Jelasnya.(b)

Laporan: Krismawan