Tim Prokopim Dan Bagian Umum Setda Konut Berperan Aktif Sukseskan Pelaksanaan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi

Sultralink.Com, Konawe Utara – Pelaksanan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang di laksanakan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sukses berlangsung.

Seluruh pihak instansi Pemerintah Konut kompak bekerja mensukseskan acara nasional keagamaan itu.

Salah satu instansi yang mendapat pujian adalah tim Bagian Prokopim dan tim bagian Umum Setda Konut.

Instansi yang di pimpin Sutriawan selaku Kabag Prokopim, dan Ery Husaini selaku Kabag Umum Setda Konut ini berhasil menunjukkan sinergitas kinerjanya dalam mengawal pelaksanaan kegiatan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi di Konut.

Di instansi bagian Setda Konut ini berperan aktif selama pelaksanaan kegiatan, mulai dari penyusunan kegiatan acara, publikasi dan informasi sampai dengan pelayanan para peserta yang hadir di acara itu.

“Alhamdulillah semua tim kami bekerja dengan maksimal, sehingga pelaksanaan MTQ dapat terkoneksi dengan baik, dan terpublikasi dengan baik,”ungkap Kabag Prokopim Konut, Sutriawan.

Dua Instansi bagian Setda Konut ini mendapat pujian dari para pimpinan pemerintahan Konut dan provinsi. Bukan tanpa alasan melihat acara yang berlangsung dengan meriah dan terkoordinir dengan baik.

“Kita utamakan kelom dalam bekerja, saling komunikasi. Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar, meriah, sukses dan memiliki manfaat untuk daerah serta masyarakat luas,”ungkap Kabag Umum Konut, Ery Husaini.

Seperti diketahui, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 yang di Tempatkan di Kabupaten Konawe Utara resmi di Launching.

Launching pelaksanan MTQ tingkat Provinsi di Bumi Oheo ini, dihadiri oleh Pj Gubernur Sultra, diwakili Sekda Provinsi Asrun Lio, bersama Bupati Konut, Ruksamin dan Wakil Bupati Konut, Abu Haera, di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, pada Senin 10 Juni 2024.

Acara pembukaan ini juga turut dihadiri oleh berbagai tamu undangan dari 17 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Tenggara, para OPD Konut , Forkopimda Konut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulawesi Tenggara, serta Kakanwil Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

MTQ ke-30 ini mengusung tema “Melalui Musabaqoh 1 Quran, Wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Qurani Menuju Sultra Maju untuk Indonesia Emas 2045”.

Bupati Konut, Dr.Ir.H. Ruksamin, selaku tuan rumah mengawali sambutan terlebih dahulu dengan penuh semangat dan bahagia pelaksanaan MTQ tingkat provinsi bisa di langsungkan di Kabupaten Konut.

Ruksamin menyatakan bahwa Kabupaten Konawe Utara siap memberikan pelayanan yang terbaik demi kelancaran dan kesuksesan acara MTQ ini.

“Saya selaku tuan rumah, akan melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menyambut tamu-tamu Allah. Menyampaikan segala saran dan prasarana dalam pelaksanaan MTQ,”ucapnya diacara itu.

Ditempat itu, tak lupa pria yang juga memimpin Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra ini menyampaikan selamat datang kepada seluruh perwakilan kafilah MTQ dari 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

Ruksamin menerangkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Konawe Utara untuk menyambut Pembukaan MTQ di Tanggal 22 juni mendatang.

Ia menegaskan, bahwa seluruh biaya konsumsi peserta selama berada di Konawe Utara akan ditanggung oleh Pemda, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan MTQ.

“Segala persiapan tempat tinggal dan menu makanan, insya Allah kami siapkan dari Pemda Konut. Ini adalah bentuk rasa persaudaraan kita, rasa kebersamaan kita, rasa kekeluargaan kita untuk sama-sama kita sukseskan MTQ tingkat Provinsi di Konawe Utara,”ujarnya.***Adventorial

Laporan: Reza

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!