36 Stakeholder Terkait Ikuti Zoom Meeting Pelaksanaan Verivikasi Lapangan Evaluasi KLA Tingkat Kabupaten Konut

36 Stakeholder Terkait Ikuti Zoom Meeting Pelaksanaan Verivikasi Lapangan Evaluasi KLA Tingkat Kabupaten Konut
Pemda Konut saat menggelar zoom meeting program KLA bersama pihak Kementerian PPPA RI dan stakeholder terkait

SultraLink.com, Konawe Utara – Sebanyak 36 Stakeholder terkait ikuti kegiatan zoom meeting pelaksanaan verivikasi lapangan evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara tersebut, berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Konut, Senin (5/6/2023).

Dari Pemda Konut, zoom meating dipimpin langsung Bupati Konut, Ruksamin, bersama Sekda Konut, Kasim Pagala dan para Asisten, serta Staf Ahli Setda Konut. Selain itu, juga di ikuti oleh tim Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Konut selaku lining sektor, dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut terkait, dan tim Dinas PPPA Provinsi Sultra, pihak Kementerian PPPA RI, Kepolisian Polres Konut, Media Massa, Kantor Departemen Agama, dan para mitra kerja lainnya.

Bupati Konut, Ruksamin dalam penyampaian mengatakan, program KLA terus dilakukan pengembangan dan inovasi disetiap program sebagai wadah membangun generasi penerus yang berkualitas, cerdas dan berdaya saing.

Pengembangan inovasi dalam program KLA, lanjut Ruksamin, dilakukan dengan cara mengkolaborasikan disetiap program kegiatan pemerintahan bersama mitra terkait yang berdampak pada tumbuhan kembang anak yang baik, seperti masalah pangannya, kesehatannya, dan pendidikannya.

“Sarana dan prasarana pendukung juga terus kita tingkatkan dan maksimalkan bersama seluruh stakeholder terkait dalam mensukseskan program KLA, menjadi Konawe Utara sebagai Kabupaten Layak Anak,”ungkapnya diacara zoom meating.

36 Stakeholder Terkait Ikuti Zoom Meeting Pelaksanaan Verivikasi Lapangan Evaluasi KLA Tingkat Kabupaten Konut

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga menyampaikan, pemberian informasi juga menjadi peran penting dalam mensukseskan program KLA, sehingga keterlibatan media massa juga menjadi syarat dalam mendukung program-program kerja yang dilaksanakan.

Ditempat yang sama, Sekda Konut Kasim Pagala juga menerangkan, jika program kegiatan KLA di Konut terus aktif, dan rutin melakukan evaluasi kepada para mitra yang terlibat sebagai upaya mendorong kesuksesan KLA di Bumi Oheo.

“Menjadi catatan penting buat kita dan para mitra yang terkait untuk terus melahirkan inovasi dalam pelaksanaan program KLA,”ujarnya.

Sementara itu, Kadis PPPA Konut, Sarlina juga menyampaikan, pihaknya terus melengkapi dokumen yang menjadi acuan syarat untuk memperoleh gelar Konawe Utara sebagai Kabupaten Layak Anak.

Dikatakan, saat ini Konawe Utara telah meraih poin 540 pada program KLA. Nilai itu, sudah mengantar Konut pada predikat kategori Pratama. Tinggal melengkapi dokumen pendukung untuk disahkan oleh Kementerian PPPA RI.

“Alhamdulillah, bapak bupati, wakil bupati, bapak sekda sangat memberikan suport pada program KLA. Inilah yang menjadi spirit kami bersama seluruh stakeholder bekerja di lapangan untuk menuntaskan program-program KLA,”tukasnya.**(IS)

Laporan: Jefri