Polresta Kendari Gandeng Instansi Terkait Gelar Sispamkota di Konkep

Sultralink.com, Konawe Kepulauan – Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menggandeng instansi terkait menggelar Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (24/7/2024).

Sispamkota tersebut berlangsung di Lapangan Syahbandar Pelabuhan Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Konkep.

Di hadapan awak media, Kapolresta Kendari menegaskan, Sispamkota ini dilakukan dengan cara memperagakan sejumlah adegan terkait tata cara pengamanan yang dilakukan personel dalam mewujudkan Pilkada Konkep yang aman dan damai.

“Sispamkota ini dilakukan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi Pilkada Konkep November 2024 mendatang,” katanya.

Aris menyebut, ada tiga Polsek di Kabupaten Konkep yang menjadi wilayah hukum Polresta Kendari yakni Polsek Wawonii, Polsek Wawonii Tengah, dan Polsek Waworete.

Dengan adanya kegiatan Sispamkota yang telah dilakukan, Kapolresta Kendari menekankan kepada seluruh anggotanya agar saling bersinergis dengan pihak TNI dan instansi terkait lainnya lingkup Pemkab Konkep sehingga situasi yang kondusif tetap terjaga di lokasi itu.

“Kami tekankan kepada anggota agar menjalin kerja sama, sehingga Pilkada Konkep November 2024 mendatang bisa berjalan seperti apa yang kita harapkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Sispamkota ini diawali dengan proses pengaturan lalulintas yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Kendari. Selanjutnya dilakukan pengamanan di lokasi kampanye, TPS, dan KPU.

Selain itu, personel gabungan juga memperagakan langkah-langkah tegas kepolisian jika terjadi aksi demontrasi termasuk membubarkan dan mengamankan massa yang dinilai menjadi provokator.

Setalah semuanya kondusif, TNI-Polri yang ditugaskan tidak langsung dibubarkan melainkan tetap bersiaga hingga proses Pilkada 2024 benar-benar berjalan lancar.**

Laporan: Reza

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!