5 Pelajar di Kendari Diamankan Polisi, Diduga Konsumsi Narkotika

Sultralink.Com, Kendari – Lima orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kota Kendari yang viral diamankan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari usai diduga mengkonsumsi Narkotika jenis Sinte.

Menurut, Kasat Narkoba Polresta Kendari, AKP Bahri mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan para siswa yang mengkosumsi narkotika jenis sinte, dan dalam video tersebut mereka menggunakan seragam sekolah serta akan di lakukan klarifikasi tindakan yang telah dilakukan.

“Sampai saat ini, kami masih melakukan pendalaman dan mengambil keterangan dari para siswa”, kata Bahri Sabtu (27/1/2024).

lanjut Bahri menuturkan, pihaknya masih menunggu orang tua siswa untuk dimintai persetujuan melakukan tes urine.

Terkait video tersebut telah viral, pihaknya mengaku tidak melakukan penindakan dikarenakan barang bukti narkotika tidak ditemukan.

“Jika ditemukan adanya kandungan narkotika dalam tes urine para siswa, maka kami akan serahkan ke BNN kota Kendari untuk dilakukan rehabilitasi”, tuturnya.

Di tempat berbeda, Kepala SMK Negeri 1 Kendari, Ali Kuoa mengatakan bahwa dari sejumlah siswa yang videonya viral, hanya satu orang saja yang merupakan siswa di sekolahnya.

“Siswa kami cuma 1 orang, di dalam video ada juga siswa dari sekolah lain”, katanya.

Dia mengaku saat ini, siswa tersebut telah berada di Polresta Kendari untuk diperiksa dan menunggu kedatangan para orang tua siswa.

“Mereka akan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi”, terangnya.

Laporan: Redaksi